• Berita Terkini

    Saturday, April 8, 2017

    Nyolong Helm di Kantor Disdukcapil Kebumen, Pria ini Kena Batunya

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Warga masyarakat Kebumen, khususnya para pengguna sepeda motor tampaknya harus makin waspada terhadap tindak kejahatan. Bukan sekedar soal keamanan sepeda motor saja,  helm pun kini menjadi sasaran empuk para penjahat.

    Seperti yang terjadi di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil ) Kabupaten Kebumen, di Jl HM Sarbini, Kamis (6/4/2017) lalu. Saat itu,seorang warga yang tengah mengurus surat dan dokumen di kantor, menjadi sasaran kejahatan pencuri helm.

    Beruntung, dalam kejadian ini pelaku berhasil ditangkap oleh warga. "Pelaku sempat mencuri helm dan ketahuan. Dia (pelaku) berusaha lari dan dikejar beramai-ramai. Akhirnya tertangkap di pasar Koplak (kompleks pasar Tumenggungan) di Jl Pemuda," kata Prayoga (23), salah satu pegawai lepas Disdukcapil, Sabtu (8/4).

    Pelaku lantas ditangkap beramai-ramai. Beruntung, dia tidak sampai babak belur dimassa meski sempat mendapat beberapa bogem mentah dari warga yang marah. Belakiangan diketahui pelaku berinisial JS dengan usia sekitar 45 itu merupakan warga Desa Penusupan Kecamatan Sruweng. "Katanya sudah dua kali mencuri di Disdukcapil. Nah, saat saat mencuri untuk kedua kali itu dia ditangkap," imbuh Prayoga.

    Pencurian helm, memang cukup banyak terjadi dalam beberapa hari kemarin. Pencuri menyasar helm yang ditinggal pemiliknya di sepeda motor tanpa pengamanan yang memadai. Sebagian diantara maling itu bahkan sempat terekam CCTV. Dan, sejumlah korban lantas mengunggahnya ke media sosial. "Kami berharap polisi dapat menangkap pelaku pencurian helm ini," kata Ivan, warga lain. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top