• Berita Terkini

    Tuesday, April 25, 2017

    MTsN Purwosari Tasyarufkan Zakat Guru 60 Juta

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Apa yang dilakukan oleh pihak MTs Negeri Purwosari Rowokele patut mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Pasalnya MTs Negeri Purwosari telah melakukan pentasyarufan zakat profesi guru kepada 25 Mustahiq (orang yang berhak menerima zakat).

    Pentasyarufan dilaksanakan pada kegiatan rangkaian HUT MTs N Purwosari ke 50 tahun 2017. Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada peringatan HUT tersebut meliputi, pengobatan dan cek kesehatan gratis, pentasyrufan zakat, pentas seni dan jalan sehat. Jalan sehat yang dilaksanakan Senin (24/4) merupakan puncak dari serangkaian kegiatan peringatan HUT.

    Jalan sehat yang diikuti oleh sekitar 5000 peserta tersebut menempuh jarak 7 kilometer. Adapun rute perjalanan meliputi Purwosari, Demangsari, Nusatutub, dan kembali ke Purwosari. Banyaknya peserta membuat barisan jalan sehat mengular hingga mencapai 5 kilometer. Jalan sehat juga dimeriahkan dengan berbagai hadiah meliputi kulkas, mesin cuci, televisi, sepeda, kompor, setrika, kipas angin dan ratusan hadiah hiburan lainnya.

    Pelepasan jalan sehat dilaksanakan langsung oleh Kepala Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Kebumen H Imam Tobroni SAg MM. Kemeriahan bukan hanya sampai disitu saja, beberapa bazar dari siswa, dharma wanita dan umum, serta pameran karya siswa 7 dan 8 juga turut meramaikan acara tersebut.

    Kepala MTs Negeri Purwosari Rowokele H Tofa Machmudi MPd menyampaikan, jalan sehat sangat penting untuk menjaga kebugaran masyarakat. Pepatah mengatakan  Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Jalan sehat juga akan mendekatkan siswa MTs Negeri Purwosari dengan masyarakat sekitar. “Jalinan silaturahmi yang dibentuk akan meningkatkan persatuan dan kesatuan,” tuturnya.

    Dijelaskannya MTs Negeri Purwosari akan terus meningkatkan kualiyas akademik dan non akademik para siswa. Saat ini beberapa prestasi akademik dan non akademik juga telah acap kali diterima oleh para siswa diantaranya juara 4 biologi pada OSN tingkat Kebupaten Kebumen. “Selan itu juga juara Pramuka LT3 kabupaten untuk kategori pendirian tenda dan administrasi,” paparnya.

    Sementara itu, Humas kegiatan HUT ke 50 Arif Nur Cakim SPsi menyampaikan beberapa kegiatan sosial yang dilaksanakan merupakan bagian dari pengabdian   MTs Negeri Purwosari kepada masyarakat. “Dengan selalu berbagi dengan sesama maka hidup akan semakin indah,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top