• Berita Terkini

    Sunday, April 30, 2017

    Mbah Gotho, Manusia Tertua Asal Sragen Meninggal

    SRAGEN – Mbah Gotho, pria tertua didunia asal Kecamatan Sambungmacan, Sragen meninggal dunia, kemarin (30/4). Pria yang bernama asli Suparman Sodimejo tersebut meninggal dalam usia 146 tahun di rumahnya di Dukuh Segeran, Desa Cemeng, Sambungmacan. Berdasar data di KTP, Mbah Gotho lahir pada 31 Desember 1870.

    Sebelum meninggalm Mbah Gotho berada di rumahnya, ditemani para cucunya. Dia meninggal menjelang magrib, sekitar pukul 17.30 WIB. Rencananya, jenazah Mbah Gotho akan dikebumikan hari ini.

    Camat Sambungmacan, Joko Suratno membenarkan informasi meninggalnya manusia tertua di dunia asal Sragen ini. Dia menerangkan, penyebab meninggalnya Mbah Gotho karena sudah lanjut usia. ”Hasil rapat pihak keluarga, rencana akan dimakamkan besok (hari ini),” ujarnya kepada Radar Sragen.

    Joko menambahkan, Mbah Gotho sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soehadi Prijonegoro Sragen, Rabu (13/4). Sakit pencernaan, dia dirawat di ruang Wijaya Kusuma Nomor 10. Setelah kondisinya membaik, lantas diperbolehkan pulang. ”Masih mendapat pantauan kesehatan juga dari dokter di Puskesmas Sambungmacan,” beber Joko. (din/fer)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top