• Berita Terkini

    Sunday, April 16, 2017

    Gelar Sosialisasi di Kebumen, Taufiq Ingatkan Kembali Pentingnya Empat Pilar Kebangsaan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Saat ini  Negara Indonesia berada dalam pertarungan dua ideologi besar dunia. Ideologi kanan yakni konservatif  dan kiri liberal dan neoliberal. Kedua ideologi tersebut, sama-sama mencari pengaruh masyarakat. Dalam hal ini kondisi Indonesia sangat terancam, pasalnya, jika tidak waspada dapat merobek Keindonesiaan.

    Untuk menjaga hal tersebut, masyarakat penting sekali untuk mengetahui dan mengamalkan empat pilar bangsa yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 45.  Hal ini disampaikan oleh anggota DPR RI Fraksi PKB Drs H Taufiq R Abdullah, saat sosialisasi empat pilar bangsa di Gedung PGRI Ayah, Sabtu (15/4/2017).

    Acara tersebut diikuti oleh 100 orang peserta dari Ranting PKB Dapil 7 yakni Kecamatan Ayah, Buayan dan Rowokele. “Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para tokoh masyarakat yang saat ini mengikuti dapat menyebarluaskan kepada masyarakat luas, akan pentingnya empat pilar bangsa,” tuturnya.

    Dijelaskannya, ke empat pilar kebangsaan tersebut, hingga kini terbukti merupakan penopang keutuhan bangsa dan negara. Maka dari itu ke empat pilar itu tidak boleh goyah, pasalnya jika sampai terjadi tentunya akan berpengaruh kepada bangunan utama yakni bangsa Indonesia. “Mari bersama-sama khususnya kader dan anggota PKB untuk bahu-membahu menopang empat pilar bangsa,” tegasnya.

    Menurutnya, kini ideologi kanan yang konservatif beberapa telah menjelma menjadi radikal dan keras. Padahal kekerasan bukan merupakan watak Indonesia. Untuk itulah pentingnya Bhineka Tunggal Ika, di mana meskipun berbeda-beda, namun tatap satu. “Untuk itulah pentingnya pengamalan dan penghayatan empat pilar bangsa. Jika dibiarkan ideologi radikalisme dapat menyebar kepada generasi muda dan merusak Indonesia akan datang,” paparnya.

    Sementara itu, Ketua Penyelenggara Syaeful Anwar mengatakan adanya acara tersebut, selain untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat juga sebagai wahana silaturahmi antar kader dan anggota PKB. Dengan demikian, diharapkan kebersamaan kader dan anggota akan semakin terbina dan kuat. “Kami sangat menyambut baik kedatangan Drs H Taufiq R Abdullah. Ini akan sangat berdampak positif bagi kami yang berada di daerah,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top