• Berita Terkini

    Saturday, April 22, 2017

    Dua Pemain Futsal Kebumen Bermain di Liga Pro Putra

    Ahmad Khoeron (paling kanan)
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kabupaten Kebumen patut berbangga dengan kiprah para atletnya di ajang  "Blend Futsal Profesional” sebagai kompetisi kasta tertinggi cabang futsal di Indonesia.

    Tak sekedar keberadaan Kebumen United Angels, yang menjadi peserta di kategori putri di kompetisi tersebut. Di sektor putra, meski tak ada tim asal kota ini di ajang tersebut, bukan berarti Kebumen tak berkiprah.

    Kabupaten Kebumen tetap ada di Liga profesional futsal putra melalui atlet-atletnya. Adalah Ahmad Khoeron yang kini berbaju BJL 2000 Semarang  dan Anggi Triyanto yang berkostum SFC Planet Yogyakarta yang "menggemakan" Kebumen di ajang ini.

    Ahmad Khoeron alias Ewo adalah pemain binaan WMFA Kebumen, juara Kebumen Futsal League 2016. Alumni SMK Ma’arif 3 Somalangu itu bahkan membawa timnya lolos 8 besar. BJL 2000 lolos menjadi runner up di bawah Vamos Mataram yang berisi pemain timnas sepati Bambang Bayu Sepatji atau BBS.


    Sementara, Anggi Triyanto berasal dari klub Sidobig Prembun berhasil masuk skud SFC Planet Jogjakarta setelah bermain bagus bersama Kebumen United saat putaran Liga Nusantara Jawa Tengah. Alumni SMK Mafarif 1 Kebumen itu juga menjadi incaran pelatih kelas Nasional yakni Vernard Hutabarat yang akan diarahkan ke Elektrik Futsal. Namun, karena kendala teknis, pemain yang akrab disapa “Atik” itu mendarat di SFC Futsal.

    Ketua Harian Askab Futsal Kabupaten Kebumen, Tri Ngudi Prasetyo mengatakan  keberhasilan pemain Kebumen United  masuk ke kasta tertinggi karena optimisme mereka dalam mengembangkan potensi futsal. "Mereka punya skill dan jiwa berjuang yang tinggi, mereka pantas mendapatkannya” katanya.

    Selain itu, ujar Tri Ngudi, dukungan kompetisi yang rutin di level kabupaten sangat menentukan munculnya pemain yang baik dan bisa bersinar hingga level tertinggi.

    Sementara, Ketua Umum Askab Futsal Kabupaten Kebumen, H Tursino SE menambahkan saat ini futsal kebumen sedang dalam proses menuju yang lebih baik. Tembusnya Kebumen Angels ke masuk Liga Pro menandai adanya semangat para pecinta futsal untuk mencapai prestasi tertinggi.

    "Kebumen Angels sedang berjuang lebih baik untuk futsal kebumen, mohon doanya semoga tim kebumen bisa Berjaya di futsal nasional” tutur pria yang akrab disapa Senno itu.

    Kebumen Angels sebagai juara Liga Nusantara tahun 2016 kini naik kasta ke liga pro wanita. Tim Asuhan Coach Sumiyanto itu terus membaik penampilannya. Sabtu siang tadi, (22/4/2017), mereka baru saja mengalahkan juara bertahan Blend Futsal Profesional 2016, Jaya Kencana Angels dengan skor 2-1. Sempat tertinggal terlebih dahulu, Inayati dkk berhasil membalikkan keadaan dan menang 2-1.(m mahfudin/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top