• Berita Terkini

    Saturday, April 22, 2017

    Divisi Utama Kebumen Kembali Diputar, Diikuti 16 Tim

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kebumen kembali menggelar kompetisi Divisi Utama 2017. Sebanyak 16 tim bakal mengikuti kompetisi yang bakal dimulai serentak Minggu (23/4/2017).

    Para peserta dibagi ke dalam empat grup A,B, C dan D dengan masing-masing grup terdiri dari empat tim. Masing-masing, Grup A terdiri dari PS Perseka Karanganyar, PS Bintang Persada, PS Putra Bental, PS Sogem. Berikutnya di Grup B ada PS Abadi, PS Waringin Putra, PS Alam Sari, PS Giri Setra.

    Sementara di Grup C, PS Torpedo (juara bertahan), PS IM Kebumen, PS Lukulo dan PS IndraBakti. Terakhir di Grup D, PS Sumber Jagad, IM Kutowinangun, PS Blater dan Putra Jaya.

    Adapun pelaksanaan dilakukan di 7 lokasi. Masing-masing Stadion Candradimuka, Kebumen, Sumberjagad (Kutowinangun) Alam sari (Klirong), Jogomertan (Petanahan), Alun-alun Karanganyar, Jemur dan Karangpoh (Pejagoan).

    "Format pertandingan menggunakan setengah kompetisi. Namun format sedikit berbeda di tahun ini Askab mengharapkan klub-klub anggota mampu mengelola sendiri pelaksanaan pertandingan dengan membentuk Panpel yang siap menjadi tuan rumah,  ujar Sekretaris Askab PSSI Kebumen, Anjar Prasetya, Sabtu (22/4/2017
    ).

    Anjar menambahkan, masing-masing grup akan diambil dua tim, masing juara grup dan runner up yang akan masuk putaran final 8 besar. Putaran final akan digelar di Stadion Candradimuka dengan sistem gugur. Babak grandfinal dijadwalkan 31 Mei," imbuh Anjar.

    Selain Divisi Utama, masih kata Anjar, Askab PSSI Kebumen juga memutar Divisi 1 dan Pradivisi yang akan digelar Juni. "Untuk Divisi 1 dan Pradivisi akan digelar setelah lebaran. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top