• Berita Terkini

    Thursday, April 27, 2017

    Dapat Tugas Raih Emas di SEA Games

    HM Tursino "Senno"
    SALAH satu tokoh muda olahraga Kebumen, HM Tursino SE mendapat kepercayaan besar menjadi Manajer Timnas Futsal Putri Indonesia di ajang SEA Games 2017 di Malaysia yang akan digelar 15-29 Agustus mendatang.

    Praktis, kepercayaan penuh dari Federasi Futsal Indonesia (FFI) ini membawa nama Merah Putih di mata internasional. Jabatan prestise berbanding lurus dengan beban tugas. FFI sudah mencanangkan target medali emas di ajang SEA Games.

    Menghadapi itu, pria yang akrab disapa Senno itu langsung menggeber persiapan bersama pelatih Timnas Futsal Putri, Andre Picessa. Selain itu, pihaknya berkoordinasi dengan FFI dan PSSI sekaligus membentuk manajemen. Dan tentu saja, pekerjaan paling mendesak persiapan para atlet.

    Apalagi, waktu persiapan yang terbilang pendek. Pemusatan latihan akan dilakukan di Purwokerto mulai 17 Mei yang pembukaannya akan dihadiri Ketua FFI Indonesia, Hari Tanoe Sudibyo serta para pengurus Asosiasi Provinsi Futsal Jawa Tengah dan para pejabat KOI. "Selama puasa, TC tetap digelar. Para pemain hanya libur dua hari lebaran sebelum persiapan akhir dan berangkat ke Malaysia," imbuh pria kelahiran 10 Mei 1986 yang juga Wakil Ketua Gapensi Kebumen itu.

    Sebelum ditunjuk sebagai Manajer Timnas Futsal Indonesia, sepak terjang Senno di dunia olahraga Kebumen sudah tak terhitung. Owner PT Selokencono (SKN Grup) itu sempat tercatat sebagai Bendahara Umum Askab PSSI Kabupaten Kebumen dan Manajer Kesebelasan Persak Kebumen dua periode. Saat ini, Senno bahkan merangkap menjabat sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kebumen dan Ketua Askab Futsal Kabupaten (AFK) Kebumen.

    Berkat tangan dingin Senno, sejumlah atlet berprestasi lahir dan membanggakan Kota Beriman. Di cabang futsal misalnya, sejumlah atlet Kebumen saat ini sudah berlaga di Liga Profesional. Dan, keberhasilan mengantar Kebumen United Angels (KU Angels) di Liga Profesional putri menjadi salah satu capaian kinerja bagus pria yang juga pendiri dan CEO Kebumen United itu.

    KU Angels sendiri tampil cukup memuaskan di liga pro futsal. Sebagai tim promosi, mereka kini berada di posisi empat klasemen. Pada pertandingan terbaru, akhir pekan kemarin (22-23 April 2017), mereka berhasil mengalahkan juara bertahan Jaya Kencana Angels dengan skor 2-1 dan UPI Bandung dengan skor 1-0.

    "Jangan takut menekuni dunia olahraga. Bila berprestasi, olahraga bisa mendatangkan rejeki sekaligus membawa nama harum nama daerah bangsa dan negara," wanti-wanti Senno kepada generasi muda khususnya, pemuda Kebumen. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top