• Berita Terkini

    Thursday, April 27, 2017

    Dapat Toyota Yaris, Pensiunan Guru SD Nyaris Tak Percaya

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Senyum bahagia terus mengembang dari wajah Jasirun Hadi Kuswanto (63), warga Dusun Jetak, Desa Jerukagung, Kecamatan Klirong saat menerima hadiah mobil Toyota Yaris di kantor Bank BRI Cabang Kebumen, Kamis (27/4/2017). Pensiunan guru SD ini jadi nasabah paling beruntung setelah namanya dinyatakan sebagai pemenang grand prize pada pengundian Panen Hadiah Simpedes Periode II/2016, belum lama ini.

    Kemarin, nasabah Bank BRI Unit Klirong ini akhirnya bisa membawa pulang mobil seharga ratusan juta rupiah itu. Hadiah diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang BRI Kebumen Arief Alamiarto didampingi sejumlah pejabat Bank BRI setempat. Ikut pula menyaksikan penyerahan hadiah Kepala Desa Jerukagung Klirong Agung Cahyono yang datang mendampingi Jasirun.

    Jasirun menceritakan, awalnya dia tidak percaya saat didatangi pegawai Bank BRI yang memberitahu jika dirinya mendapatkan hadiah mobil.

    "Sekarang ini kan banyak aksi penipuan dengan modus undian berhadiah. Kirain yang ini juga sama, eh ternyata beneran dapat hadiah, alhamdulillah," ucapnya disela-sela menerima hadiah.

    Jasirun semakin yakin mendapat hadiah mobil setelah dia datang langsung ke Kantor BRI Unit Klirong untuk melihat langsung hasil pengundian Panen Hadiah Sempedes Periode II/2016.

    Kepada wartawan, pensiunan yang kini mengisi waktunya dengan bertani ini mengaku tidak mendapat firasat apapun. Dia bersyukur karena mendapatkan rejeki melimpah yang tak pernah disangka-sangka sebelumnya. "Ini adalah rezeki dari Allah. Kebetulan tabungan Simpedes saya direncanakan untuk menunaikan ibadah haji," imbuh Jasirun.

    Terkait mobil hadiah itu, Jasirun menegaskan tidak akan menjualnya. Mobil itu, kata dia, akan digunakan untuk aktifitas sehari-hari. Apalagi sang istri, Tuminem (56) yang juga seorang guru memang tengah mengidam-idamkan sebuah mobil keluarga.

    "Saat ini kami cuma berdua dengan istri di rumah. Jadi mobil ini pas sekali untuk kami," ucapnya sembari mengatakan jika anak tunggalnya sudah bekerja di Yogyakarta.

    Pemimpin Cabang BRI Kebumen Arief Alamiarto menjelaskan, Undian Simpedes BRI ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap enam bulan sekali. Selain untuk mendekatkan nasabah dengan program-program BRI, kegiatan ini juga merupakan reward atas kepercayaan nasabah kepada BRI.

    "Bagi yang ingin mobil Yaris, masih banyak kesempatan. Karena itu tingkatkan terus saldo tabungan agar makin besar kesempatan untuk menang," imbuhnya.
    Arief menuturkan, pengundian Panen Hadiah Simpedes Periode I/2017 rencananya akan digelar pada Oktober 2017 mendatang. Hadiah utamanya pun sama, yakni Toyota Yaris warna putih. Selain itu banyak hadiah menarik lainnya. Dari motor, televisi hingga lemari es.

    Pada kesempatan itu, Arief mengatakan jika tabungan Simpedes memang sangat diminati warga Kebumen. Terbukti, dari total simpanan di BRI Kebumen pada periode Maret 2017, simpanan Simpedes mencapai Rp 543,319 miliar atau 79,57 % dari total simpanan.

    Sementara simpanan mikro yang dihimpun BRI Cabang Kebumen juga terus mengalami pertumbuhan. Periode Desember 2016 BRI Kebumen menghimpun simpanan masyarakat Rp 676,618 miliar dari 334.021 rekening. Sedangkan periode Maret 2017 simpanan sebesar Rp 682,822 miliar atau meningkat Rp 6,204 miliar. Sedangkan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang telah disalurkan selama tiga bulan di tahun 2017 sebesar Rp 37,949 miliar. (has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top