• Berita Terkini

    Monday, April 24, 2017

    Dalang Cilik Meriahkan Peringatan HUT MTs Negeri Triwarno

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Meski masih kelas 9 MTs, namun Nurul Anwar begitu lincah piawai dalam memainkan wayang kulit. Terbukti, performanya saat mendalang berhasil memukau undangan yang hadir pada acara peringatan HUT MTs Negeri Triwarno, Kutowinangun ke 48 di halaman sekolah setempat, Sabtu (24/4/2017).

    Tak hanya menampilkan dalang cilik, pagelaran wayang itu juga melibatkan para penabuh gamelan (waranggono) yang juga masih remaja. Uniknya lagi, beberapa peralatan gamelan yang digunakan juga tergolong mini.

    Kepala MTs Negeri Triwarno Drs H Sugeng Warjoko SPd Med menyampikan, rangkaian Harlah ke 48 tersebut diselenggarakan dengan berbagai kegiatan, mulai dari peletakan batu pertama mushola MTs oleh Bupati Kebumen Ir H Mohammad Yahya Fuad SE, peringatan Isro’ Mi’roj, penampilan dalang cilik hingga pelaksanaan Try Out yang diikuti oleh 750 siswa SD/MI. Tru Out dilaksanakan pada Senin (24/4/2017).

    “Semua rangkaian kegiatan dilaksanakan sesuai dengan visi MTs Negeri Triwarno yakni “Terwujudnya Insan Yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif Dan Berwawasan Lingkungan,” tuturnya didampingi Sie acara Siti Nurhaidah SPd.

    Dijelaskannya, dana pembangunan mushola sendiri berasal dari infak para siswa dan guru yang dinamakan dengan Coin Syurga.  Coin Syurga merupakan dana infak yang dimasukkan ke dalam kotak setiap hari agar menjadi amal yang akan mendapatkan balasan besok di akherat. “Ini juga dimaksudkan agar melatih para siswa dan guru untuk beramal. Hal ini sebagai tabungan untuk kehidupan kelak,” terangnya.

    Pada kesempatan tersebut, H Sugeng Warjoko juga menyampaikan tentang program Kelas Full Day School (FDS). Adanya FDS telah membuktikan menaikkan prestasi para siswa. Beberapa siswa FDS MTs Negeri Triwarno  mampu mendapatkan kejuaraan tingkat Kabupaten, hingga mewakili Kebumen pada kancah Provinsi Jawa Tengah. “Untuk FDS kapasitasnya terbatas, untuk itu segeralah mendaftar di MTs Negeri Triwarno,” paparnya.

    Sementara itu, Bupati Kebumen Ir H Mohammad Yahya Fuad SE mendukung penuh pembangunan mushola sekolah tersebut. Pihaknya berharap nantinya mushola dapat dipergunakan untuk sebagaimana mestinya. Bahkan dalam kesempatan itu bupati juga membantu pembangunan mushola sebanyak Rp 10 juta. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top