• Berita Terkini

    Sunday, April 30, 2017

    497 Atlet Ikuti Invitasi Bulutangkis "Ebod Jaya"

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 497 atlet mengikuti invitasi bulutangkis tingkat Jateng-DIY bertajuk  "Ebod Jaya Invitasi Bulutangkis" yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) H Ghojali Desa Selang Kecamatan Kebumen baru baru ini.

    Ketua Panitia Budi Prianto melalui koordinator kegiatan, Septi Baryanti menyampaikan, kegiatan yang berlangsung selama 3 hari sejak 14 hingga 16 April 2017 itu digelar di dua tempat yakni GOR Sasana Krida Karanganyar dan GOR H Ghojali Selang. Sebanyak 497 atlet mengikuti kegiatan ini. Mereka dibagi dalam beberapa kategori, dari PAUD dan TK hingga Remaja SD dan SMP.

    "Untuk peserta sebanyak 497 peserta terdiri dari peserta putra 352, putri 136 dan ganda sebanyak 6 tim," kata pelatih Club Bina Paratama Kebumen itu di sela sela pertandingan.

    Septi menjelaskan invitasi tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan bergilir dua kali dalam satu tahun yang diikuti beberapa klub bulutangkis dari beberapa kabupaten kota se Jawa Tengah dan DIY.

    Seperti Kabupaten Banyumas, Purworejo, Temanggung, Wonosobo, Cilacap, Slawi, Magelang, Semarang, dan Kebumen. Adapun  untuk wilayah DIY yakni Kabupaten Sleman dan Yogyakarta. "Ini memang terus bergilir, kali ini Kabupaten Kebumen di tunjuk langsung untuk jadi tuan rumah," katanya.

    Kepala Dinas Sosial dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kebumen dr  H A Dwi Budi Satrio yang hadir pada saat kegiatan mengatakan pihaknya menyambut baik invitasi bulutangkis tersebut.  "Kita optimis generasi 5 tahun kedepan bakal banyak juara bulutangkis dari Kebumen, melihat dari saat ini bahwa ternyata peserta terbanyak dari Kebumen," katanya didampingi Ketua Koni Kebumen Abdul Karnain.

    Budi juga menjelaskan saat ini cabang olahraga bulutangkis di Kabupaten Kebumen makin berkembang namun hal tersebut masih terkendala beberapa faktor seperti gedung olahraga yang berada dipinggiran kota. "Kita masih minim akan dukungan dari pemerintah serta bea siswa atlet," katanya.(saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top