• Berita Terkini

    Thursday, April 13, 2017

    25 Personel Polisi Amankan Tasyakuran Mantu KH Mustofa Bisri

    KHOLID HAZMI/RADAR KUDUS
    REMBANG – Persiapan menjelang tasyakuran pernikahan putra KH Musthofa Bisri terus dilakukan. Rencananya, Polres Rembang akan menurunkan 25 personil dari dua satuan untuk membantu pengamanan. Hanya saja, polres belum menerima permintaan pengamanan bagi tamu VVIP.

    Kemarin beberapa santri Ponpes Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang tampak sibuk mempersiapkan tasyakuran pernikahan putra KH Musthofa Bisri atau Gus Mus, yakni Muhammad Bisri Musthofa dengan Keinesasih Hapsari Puteri. Rencananya tasyakuran ini dilakukan Sabtu (15/4). Sedangkan, akad nikah kedua mempelai telah dilaksanakan 17 Desember 2016 di Sleman, Jogjakarta.

    Untuk mempersiapkan ngunduh mantu itu, para santri terlihat lalu-lalang sambil membawa makanan dan minuman untuk pekerja yang memasang tenda. Tenda sendiri mulai dipasang sejak Kamis (13/4) di Jalan KH Bisri Musthofa atau sekitar Ponpes Radlatut Thalibin. Beberapa kipas angin berukuran besar juga disiapkan untuk tamu di luar.

    Petugas dari Satlantas Polres Rembang juga memasang gazon di gang menuju kediaman Gus Mus. Satu pos pengamanan juga didirikan di perempatan Jalan Dr. Soetomo atau pojok depan rumah dinas kapolres Rembang.

    Kabag Ops Polres Rembang Kompol Yohan Setiajid menjelaskan, sudah menyiapkan personel untuk pengamanan tasyakuran pernikahan tersebut. Namun, pengamanan yang dilakukan tidak terlalu ketat. ”Pengamanan hanya jalur dan arus lalu lintas,” ungkapnya.

    Dia menambahkan, Polres Rembang menerjunkan sekitar 25 personil untuk membantu pengamanan. Mereka terdiri dari Satlantas dan Satsabhara. Selain pengamanan jalur, personil Sabhara akan membantu mengamankan kendaraan para tamu yang diparkir. ”Penutupan hanya di gang masuk menuju kediaman. Personel mulai kami tempatkan mulai Jumat malam,” imbuhnya.

    Saat disinggung pengamanan tamu yang sifatnya VVIP atau tokoh nasional, Yohan mengaku, belum ada permintaan ke Polres Rembang. Namun, pihaknya tetap siap kapanpun jika pengamanan VVIP dibutuhkan. (lid/ris)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top