• Berita Terkini

    Tuesday, March 7, 2017

    WMFA Junior Kebumen Juara Futsal Jateng DIY

    ILUSTRASI
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Cabang olahraga futsal kembali membawa harum nama Kabupaten Kebumen. Kali ini, prestasi datang dari atlet-atlet usia dini yang tergabung dalam Walet Muda Futsal Akademy (WMFA) Junior Kabupaten Kebumen. Mereka baru saja menjuarai turnamen Futsal kategori SD yang diselenggarakan di SMPIT Bina Umat Sleman Jogjakarta, belum lama ini.

    Atas prestasi ini, para pemain WMFA berhak membawa pulang piala tetap serta mendapatkan uang pembinaan.

    Pembina WMFA Junior Kabupaten Kebumen, Mahfudin mengungkapkan rasa bahagianya atas pencapaian anak asuhnya tersebut. Apalagi, anak asuhnya sempat mengalami demam panggung di awal-awal turnamen. “Pada pertandingan pertama anak-anak terlihat grogi,  namun Angga prasetya dkk berhasil mengalahkan tim-tim tangguh dari Sleman dan sekitar Jogjakarta,” ujarnya.

    Prestasi ini, katanya, bukan diperoleh secara instan namun melalui proses pembinaan jangka panjang usia dini. Kompetisi itupun penting sebagai tolok ukur pencapaian hasil latihan pemain. Selain itu, kompetisi juga menjadi wadah motivasi pemain yakni meningkatkan semangat berlatih sebelum kompetisi maupun setelahnya.

    Oleh sebab itu, Mahfudin meminta anak asuhnya tidak besar kepala dengan pencapaian positif tersebut. Sebaliknya, justru membuat motivasi anak-anak WMFA terpacu dan lebih giat berlatih. “Saya harap mereka tetap senang dan semangat berlatih, kami berusaha membuat mereka senang dengan kegiatan luar kota ini, mereka adalah pemain masa depan,”  katanya.

    Bagi pengembangan futsal usia dini, kata dia, memang lebih ditekankan pada pengenalan teknik bermain serta aturan bermain. Namun, itu juga harus diiringi dengan kompetisi sebagai  tolok ukur pembinaan yang selama ini telah dilakukan. “Pelatih, pemain sangat termotivasi untuk menampilkan terbaik dalam setiap pertandingannya, karena kompetisi sebagai nafas pertandingan sebuah klub," ujarnya.

    Mahfudin menambahkan, pembinaan futsal usia dini di WMFA dilaksanakan di GOR SMA 2 Kebumen setiap hari Minggu mulai pukul 7 hingga 9 pagi. Proses pembinaannya adalah pengelompokan usia yakni Kelompok Umur 10 tahun, 13 tahun dan 15 tahun.(*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top