• Berita Terkini

    Tuesday, March 28, 2017

    Truk Pengangkut Terguling, 80 Ton Beras Tercecer di Jalan

    ILUSTRASI
    KARANGANYAR – Jalan Raya Palur-Tawangmangu tepatnya di depan kantor kepala Desa Jaten seketika macet, Selasa (28/3). Truk pengangkut beras terguling saat berusaha menghindari sepeda motor.

    Truk nomor polisi AB 9031 GD tersebut dikemudikan Murjoko, 36, warga Karanganyar. Sedianya, Murjoko akan mengantarkan beras dari Jakarta ke gudang penyimpanan di Kecamatan Karangpandan.

    Sekitar pukul 12.45, Murjoko yang ditemani kernet Sriyanto melintas di depan kantor kepala Desa Jaten dari arah Palur. Mendadak, ada pengendara sepeda motor berputar balik dari arah timur.

    Menghindari tabrakan, Murjoko bantik stir ke kiri. Apes, truknya malah terguling. 80 ton beras yang diwadahi karung-karung berhamburan ke jalan. “Saya dari barat, di depan (truk, Red) tiba – tiba ada motor putar balik. Kalau saya banting stri ke kanan, nanti menabrak median jalan. Saya inisiatif banting stir ke kiri, tapi malah glimpang (terguling, Red),” terang Murjoko yang mengaku berangakat dari Jakarta sejak Senin (26/3).

    Warga di sekitar lokasi kejadian langsung membantu menyingkirkan puluhan karung beras yang tercecer di jalan. Kemacetan lalu lintas dari atau ke Karanganyar kota tak bisa dihindari. Sebab, selain karung beras, bodi truk menutup hampir separo badan jalan.

    Kanit Laka Iptu Maryadi mewakili Kasatlantas AKP Ahdi Rizaliansyah mengatakan, evakuasi truk menggunakan alat berat. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. “Sopir sudah diperiksa,” ungkap dia. (rud/wa)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top