• Berita Terkini

    Friday, March 10, 2017

    Tepis Isu Miring, Beralih ke "Karaoke" Syariah

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Tempat hiburan Karaoke Happines yang berada di Jalan Yosudarso nomor 436 Sempor, kini membuka warung kopi  dengan nama “Jangkrik Bos”.  Keberadaan warung kopi yang dilaunching, Kamis (9/3/2017) itu, juga dalam rangka menuju Happiness Syariah.

    Selama ini tempat hiburan karaoke kerap dipandang negatif. Pandangan tersebut, akan terhapus dengan sendirinya dengan adanya konsep karaoke syariah. Nantinya, pengunjung dapat menikmati hiburan bernyanyi tanpa khawatir adanya gangguan keamanan dan pengaruh negatif.

    Launching Warung Kopi “Jangkrik Bos” dilaksanakan dengan doa bersama yang diisi pengajian oleh Ustadz Gus Irwansah Al Mansur.  Adanya konsep Happiness syariah diharapkan dapat membuat usaha CV Mega Permata penuh berkah.

    Owner Happiness Johan Cahyadi menyampaikan, sebagai pengusaha tentunya selalu menginginkan bentuk usaha yang aman dan lancar. Kendala dalam usaha, merupakan bagian dari dinamika yang harus dipecahkan. Adanya konsep Happiness syariah sangat tepat untuk menciptakan tempat hiburan karaoke yang bersih dan aman. “Selama ini kami sudah terus berusaha, dan melarang pengunjung membawa miras ke room. Upaya ini terus dilaksanakan hingga para pengunjung dapat memahaminya,” tuturnya.

    Adanya larangan membawa miras ke tempat hiburan juga membuat para pegawainya menjadi tenang dalam menjalankan tugas. Pasalnya pengunjung dalam kondisi mabok tentunya sulit untuk mengendalikan diri. “Ini merupakan langkah baru, dan konsep baru untuk menghilangkan image negatif terhadap tempat karaoke,”   paparnya, sembari menambahkan, kini terdapat 43 karyawan yang berkerja di Happiness.

    Sementara itu, Ustadz Gus Irwansah Al Mansur dalam maungidhotul hasanahnya menyampaikan, manusia diwajibkan bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh sang pencipta. Rasa syukur diucapkan dengan membaca Istigfar, tahmid dan tasbih. Selain itu syukur juga harus diimplementasikan dengan melakukan kegiatan yang positif. “Adanya pembukaan warung kopi, merupakan bagian dari tindakan usaha yang positif,” paparnya.

    Menurutnya, adanya kegiatan usaha akan membuka lapangan pekerjaan. Ini akan menolong orang-orang yang membutuhkan pekerjaan. Maka dari itu membuka usaha yang positif, merupakan bagian dari rasa syukur. “Marilah kita berdoa agar usaha yang dikelola oleh CV Mega Permata, lancar positif dan maju,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top