• Berita Terkini

    Sunday, March 12, 2017

    Tangis Haru Warnai HUT BPD Desa Jatiroto

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Suasana yang penuh canda tawa dan keceriaan pada acara Hari Ulang Tahun Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Desa Jatiroto  Kecamatan Buayan, tiba-tiba berubah menjadi penuh keharuan. Hal itu terjadi saat panitia penyelenggara menyerahkan hadiah utama berupa kulkas, Minggu (12/3/2017) di halaman Kantor Balai Desa Jatiroto Buayan.

    Kulkas menjadi hadiah utama pada kegiatan jalan sehat, kala itu dengan suasana yang sangat menghibur panitia menyebutkan nomor peserta yang beruntung.  Setelah menunggu beberapa saat, dari kerumunan orang muncullah Nely Aminarti (12) warga Rt 1 RW 4 desa setempat.  Warga pun bersorak-sorak menyambut Nely.

    Saking bahagianya, Nely pun naik ke panggung dengan menangis haru. Dia lantas memeluk kulkas yang kini telah menjadi miliknya. Bahkan Nely sendiri tak mampu mengatakan apa-apa, saat berada di dekat kulkas. Melihat hal itu, para penonton yang tadinya hiuk-pikuk mendadak diam. Beberapa diantaranya turut pula menitikkan air mata haru. “Terima kasih...., terima kasih.....,” tuturnya terbata-bata, sembari mengusap air mata.

    HUT BPD Jatiroto telah diperingati rutin setiap tahun. Peringatan dilaksanakan dengan berbagai kegiatan sosial, jalan sehat dan hiburan. Kali ini peringatan dilaksanakan dengan memberi santunan kepada 45 anak yatim, 70 paket sembako untuk jompo dan yang membutuhkan, serta jalan sehat yang diikuti oleh 1200 peserta.

    Ketua BPD Desa Jatiroto Agus Sucipto mengatakan, peringatan HUT juga mendapat bantuan dari berbagai sponsor diantaranya  Nusantara Sakti Gombong, Saka Farma Purwokerto. Toko 99, Toko Enggal Waras dan optik Tri Jaya Gombong. “Hadiah utama berupa kulkas, disusul sepeda ontel, TV, Kompor Gas, Magic Com dan ratusan doorprize lainnya,” tuturnya.

    Dijelaskannya, BPD Jatiroto  merupakan mitra pemerintah. Baik itu pemerintah desa  maupun kabupaten.  Maka dari itu BPD Jatiroto  sangat mendukung program Pemkab Kebumen, terutama program pengentasan kemiskinan. “Kami juga telah mengawali dengan program babonisasi untuk warga Desa Jatiroto,” paparnya didampingi PJ Kepala Desa Jatiroto Kasiran.

    Agus menambahkan, selain dari sponsor, kegiatan HUT juga didanai menggunakan tunjangan BPD. BPD yang terdiri dari 11 orang tersebut, sepakat menggunakan tunjangan mereka untuk mendanai peringatan HUT. “Ini juga merupakan bentuk kepedulian kami,” paparnya.


    Sementara itu, Camat Buayan Sunarno SH mengatakan, di Kecamatan Buayan atau mungkin di Kebumen, peringatan HUT BPD semeriah ini hanya baru dilaksanakan di Desa Jatiroto. Pihaknya sangat mendukung dengan adanya peringatan tersebut. “Kami sangat apresiasi, sebab kegiatan ini selain menciptakan suasana bahagia juga penuh keceriaan.  Kegiatan ini sangat membantu dan menghibur,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top