• Berita Terkini

    Thursday, March 16, 2017

    Tambakrejo Bayar PBB Sehari Lunas

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Meski sudah tidak ada lagi pemecahan rekor MURI, warga Desa Tambakrejo Kecamatan Buluspesantren, tetap konsisten melakukan pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) sehari lunas. Mereka secara serentak warga rela antre sejak pukul 08.00 WIB untuk membayar lunas di balai desa setempat, Rabu 15/3/2017).

    Kepala Desa Tambakrejo M Saban Mahdi (45), mengatakan masyarakat setempat memang sangat patuh terhadap kewajibannya tersebut. Terbukti tidak ada satu warga pun yang menunggak pembayaran PBB.

    "Alhamdulillah kita masih bisa mempertahankan selalu lunas membayar PBB setiap tahunnya," kata Saban, kepada Kebumen Ekspres disela-sela acara, kemarin.

    Saban Mahdi, mengungkapkan pagu PBB tahun ini untuk desa mencapai Rp 32 juta. Meningkat dari tahun lalu yang hanya sebesar Rp 22 juta. "Naiknya sampai Rp 10 juta," ucapnya.

    Menurutnya, sejak dirinya menjadi kepala desa pada 2013 silam hingga saat ini tanggungan PBB selalu lunas. Sehingga proses pembangunan di desanya berjalan lancar. "Kalau lunas kan tidak ada beban berat bagi kami. Ini juga demi kelancaran pembangunan," imbuhnya.

    Dia menambahkan, warga semakin antusias membayar PBB sehari lunas karena panitia menyediakan ratusan doorprize menarik. Mulai dari kompor gas, kipas angin, magic jar dan perabotan rumah tangga lainnya. "Bagi yang beruntung mereka akan mendapatkan doorprize menarik dari sponsor," imbuhnya lagi.

    Camat Buluspesantren Suis Idawati, yang hadir pada acara tersebut mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh kepala desa setempat. "Saya merasa sangat senang masyarakat disini kompak membayar PBB sehari lunas. Setelah bayar ini kan sudah ayem tinggal mengolah lahannya saja," kata Suis Idawati, disela-sela memantau kegiatan tersebut.

    Dia berharap setelah di Desa Tambakrejo, akan disusul desa-desa lainnya di Kecamatan Buluspesantren melakukan kegiatan yang sama. Saat ini desa yang sudah melunasi PBB di Kecamatan Buluspesantren, yaitu Desa Sangubanyu, Brecong, Tambakrejo dan menyusul Desa Ayamputih.(ori)  

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top