• Berita Terkini

    Sunday, March 12, 2017

    SMAN 2 Kebumen Borong Gelar Juara LBM 2017

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tim bola basket SMA Negeri 2 Kebumen memborong gelar di ajang  Liga Basket Kebumen 2017. Tim basket putra maupun putri sama-sama menyabet juara 1 pada ajang yang digelar di GOR Gembira Jalan Pemuda, baru-baru ini, tersebut.

    Di babak final, tim putra Smanda (julukan SMAN 2 Kebumen) mengalahkan musuh bebuyutannya,  SMA Negeri 1 Kebumen dengan skor  12-8. Sama halnya di kategori putri, lagi-lagi SMAN 2 Kebumen mempecundangi tim basket SMAN 1 Kebumen dengan skor 30-12.

    "Raihan ini  merupakan hasil dari kerja keras latihan, kekompakan, semangat juang, doa dan dukungan penuh dari kelompok suporter Smanda Mania yang telah memberikan semangat pada perjuangan pemain," ujar Pelatih basket Virus Smanda, Adytia BW didampingi pelatih tim putri Yayat, kemarin.

    Kepala SMA Negeri 2 Kebumen Rahmat Priyono, SPd MM mengapresiasi pencapaian anak didiknya tersebut. Apalagi, seminggu sebelumnya, tim basket Smanda baru saja meraih juara 1 di ajang SMA Negeri 1 Ajibarang Cup. “Terimakasih pada pemain dan official yang telah berjuang mengharumkan nama sekolah, semoga prestasi ini dapat terus ditingkatkan," imbuhnya.

    Liga Basket Kebumen (LBM) sendiri merupakan liga bola basket yang diselenggarakan Perbasi Kabupaten Kebumen, dengan memertandingkan 3 kategori yaitu SMP, SMA dan Umum. "Dengan digelarnya Liga Basket secara kontinyu diharapkan bibit-bibit basket di Kabupaten Kebumen terus tumbuh, sehingga prestasi basket akan terus meningkat," kata Ketua Panitia yang sekaligus Ketua Harian Perbasi, David S.

    Adapun hasil lengkap LBM 2017, untuk kategori SMP putra, juara diraih SMP 1 Kebumen, juara 2 SMP Pius Kebumen. Adapun juara 3 bersama masing-masing, SMP Pius Gombong dan SMP Negeri 1 Karangsambung.

    Di kategori putri, juara 1 SMP Negeri 1 Ambal sementara juara 2 SMP Negeri 7 Kebumen. Adapun juara 3 bersama SMP Negeri 1 Karanganyar dan SMP Negeri 2 Karangsambung.

    Untuk tingkat SMA Putra, juara 1 diraih SMA Negeri 2 Kebumen dan juara 2 SMA Negeri 1 Kebumen. Sementara juara 3 bersama SMA Negeri 1 Kutowinangun dan SMKN 2 Kebumen. Di kategori putri, juara 1 SMA Negeri 2 Kebumen, juara 2 SMA Negeri 1 Kebumen, juara 3 bersama SMKN 1 Kebumen, dan SMA Negeri 1 Kutowinangun.(cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top