• Berita Terkini

    Monday, March 20, 2017

    SDN 1 Kedawung Kini Punya Regu Marching Band

    imam/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - SD Negeri 1 Kedawung Kecamatan Pejagoan, kini punya regu Marching Band. Regu marching band yang diberi nama “Gita Swara Bahana” tersebut diluncurkan bersamaan dengan acara talent show dalam rangka Kegiatan Tengah Semester (KTS), Sabtu (18/3/2017).

    Acara KTS SD Negeri 1 Kedawung, diawali dengan kirab keliling Desa.  Selain regu Marching Band, kirab juga diikuti siswa mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. Para siswa yang tidak masuk dalam grup drum band ikut serta sebagai pengombyong. “Kegiatan ini dilaksanakan guna mengawali Kegiatan Tengah Semester Genap Tahun Pelajaran 2016/2017,” tutur Kepala SDN 1 Kedawung Khulasotun Malikhah SPd, di sela-sela kegiatan.

    Usai pelaksanaan kirab, kegiatan dilanjutkan dengan display di halaman sekolah. KTS merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh SD Negeri 1 Kedawung setelah Ulangan Tengah Semester (UTS) rampung dilaksanakan.  Acara tersebut diisi dengan beragam kegiatan untuk mengisi jeda semester. “Beberapa kegiatan yang telah kami lakukan yakni Out Bond ke Jemur Adventure, mengunjungi  Perpusda, nonton bareng di Perpusda , dan mengunjungi  obyek wisata di sekitar Kota Kebumen,” jelas Khulasotun Malikhah.

    Dijelaskannya KTS merupakan kegiatan yang dilaksanakan guna menggali potensi siswa di bidang akademik dan non akademik . Bidang non akademik dilaksanakan menampilkan berbagai seni budaya seperti  drama dan  menyanyi  tunggal. Ini ditampilkan oleh siswa kelas 6 dengan bimbingan dari wali kelasnya yakni Arisa Asmarani SPd.  Sedangkan kelas 4 menampilkan Ansambel Musik dibawah bimbingan guru kelasnya Puji Winarti SPd. “Tidak ketinggalan pula kelas 1 juga menampilkan kebolehannya di bidang akademik yaitu membaca puisi dan membaca lancar dibawah bimbingan gurunya yakni Turiyah SPd,” jelasnya.

    Sementara itu Turiyah SPd menambahkan, tari kreasi baru dan gerak juga ditampilkan oleh siswa kelas  2, 3, dan 5 dengan bimbingan dari guru kelas masing-masing. Acara semakin meriah dengan adanya pengundian doorprize di sela-sela talent show. Berbagai pertanyaan terkait pelajaran juga spontan dilontarkan kepada para siswa.  Adapun siswa yang beruntung berhasil menjawab akan mendapatkan hadiah menarik. “Berbagai alat keperluan sekolah dan hadiah hiburan disediakan oleh sekolah dan sumbangan dari para guru,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top