• Berita Terkini

    Thursday, March 9, 2017

    Pencuri Kembali Beraksi di Mirit, Gasak Perhiasan, Aniaya Korban

    ILUSTRASI
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Para pelaku tindak kejahatan semakin nekat saat melakukan aksinya. Seperti yang terjadi di Desa/Kecamatan Mirit, Kamis (9/3/2017). Lantaran kepergok pemilik rumah, pelaku sempat menjambak rambut korban sebelum akhirnya berhasil membawa kabur perhiasan milik korban.

    Kapolres Kebumen, AKBP Alpen SH SIK MH melalui Kapolsek Mirit, AKP Sapto Wahono menyampaikan peristiwa itu terjadi di rumah Salamah (52) warga Desa/Kecamatan Mirit Kamis pagi (9/3/2017) sekitar pukul 08.00 WIB.

    Saat itu, korban yang tengah menyapu di belakang rumah mendengar suara kaca pecah. Merasa curiga, korban lantas masuk ke dalam rumah. Saat itulah, dia melihat dua orang pelaku tengah mengacak-acak rumah. "Pelaku yang terkejut aksinya kepergok pemilik rumah, lantas menjambak rambut korban. Beruntung, korban berhasil melarikan diri ke luar rumah," terang Kapolsek.

    Sesaat setelah berhasil kabur dari cengkeraman penjahat, korban berteriak minta tolong. Warga pun berhamburan ke lokasi. Sayangnya, pelaku sudah telanjur melarikan diri.  "Saat dicek ke dalam rumah, perhiasan korban sudah tidak ada di tempatnya, kemungkinan digondol kawanan perampok itu," ujar AKP Sapto.

    Akibat kejadian itu, korban harus kehilangan perhiasan seberat 30 gram atau atau senilai Rp 10,5 juta. Dari hasil penyelidikan sementara, pelaku diketahui masuk ke rumah korban lewat pintu depan yang tidak terkunci."Ada baiknya pintu tetap dikunci untu menghindari hal semacam itu terjadi," kata Kapolsek sembari mengatakan, pihaknya tengah memburu pelaku.

    Sebelumnya, persisnya pada 24 Januari 2017, modus kejahatan nyaris sama terjadi di Desa Patukgawemulyo RT 1 RW 1 Kecamatan Mirit. Pada kejadian ini, pelaku yang kepergok nekad menghabisi Sutikno (55) pemilik rumah serta membawa kabur sepeda motor milik korban. Hingga saat ini, pelaku belum tertangkap.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top