• Berita Terkini

    Monday, March 13, 2017

    Pemilik dan Motif Larung Mobil dan Motor Masih Misterius

    BATANG – Mobil Honda Brio Satya L-1553-TB dan sepeda motor Yamaha Mio Soul H-5478-KS yang ditemukan mengambang di muara sungai Sambong atau tak jauh dari TPI Klidang Lor, saat ini dipindagkan ke Mako Polres Batang. Petugas hingga kini masih melakukan penyelidikan terkait pemilik ataupun motif dari tenggelamkanya kedua kendaraan tersebut.

    “Kedua kendaraan sudah di bawa ke Polres Batang untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak dinginkan, atau adanya kerusakan pada kedua barang bukti tersebut. Dan juga untuk mempermudah proses penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kapolres Batang, AKBP Juli Agung Pramono, Senin (13/3).

    Kapolres menjelaskan, sampai dengan saat ini pihaknya masih terus menyelidiki kasus penenggelaman kedua kendaraan itu.

    “Untuk sementara, masih dalam penyelidikan. Untuk indikasi pidana atau laka juga belum ada, karena juga tidak ditemukan korban di TKP. Untuk keberadaan kunci kedua kendaraan juga masih lengkap, sudah diamankan. Namun sampai saat ini, kami belum mengetahui apakah kedua kendaraan itu hanya untuk persembahan semacam penglaris saja. Sebab, di sekitar TKP juga ditemukan bebungaan,” terang Kapolres.

    Dijelaskan juga oleh Kapolres, bahwa saat kejadian, salah seorang saksi mata yang pada saat itu tengah memancing di sepanjang tepian muara melihat jika mobil berwarna hitam tersebut sengaja didorong oleh empat orang ke dasar muara. Selanjutnya disusul sepeda motor berwarna hitam mutiara didorong oleh satu orang tidak dikenal. “Kendaraan nopol luar kota semua, jadi masih kami dalami kasus ini,” imbuh Kapolres.

    Senada, ditemui terpisah, Kasatlantas Polres Batang AKP Rendi Johan menuturkan, bahwa kedua kendaraan misterius tersebut sudah dievakuasi. Dan selama tiga hari lamanya kedua kendaraan tersebut berada di Mako Sat Polair  Batang.

    “Kini kasus kedua kendaraan misterius tersebut sudah dlimpahkan ke Polres Batang. Untuk sementara, kami dari pihak Satlantas Polres Batang akan menyelidiki Nomor Rangka beserta Nomor Mesin dari kedua kendaraan tersebut. Kami akan melakukan penulusuran setelah adanya surat permohonan pengecekan kendaraan dari Satreskrim ke Satlantas, lalu akan kami tindak lanjuti ke pihak Samsat Surabaya dan sekitarnya, untuk mengkonfirmasi register nama pemilik kedua kendaraan tersebut. Karena diketahui, kedua kendaraan tersebut berasal dari luar kota semua,” jelas AKP Rendi Johan. (ap6)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top