• Berita Terkini

    Thursday, March 23, 2017

    Offroad Fun Susuri Pesisir Selatan Kebumen

    sudarno Ahmad/Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kegiatan offroad yang digelar Jip Adventure Community Kebumen (Jack), Rabu (22/3/2017) berlangsung seru. Acara yang digelar menyusuri pesisir selatan itu dengan jarak tempuh pulang pergi kurang lebih 60 kilometer.

    Sebanyak 15 peserta komunitas JACK 4x4 turut ambil bagian mengikuti kegiatan tersebut. Acara yang digelar dalam rangka latihan bersama itu mengambil start dari Pantai Setrojenar, Kecamatan Buluspsantren dan berakhir di Pantai Menganti Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah.

    "Acara ini semata-mata untuk mempererat silaturahmi terhadap sesama anggota yang ada di Kabupaten Kebumen," kata Ketua Panitia Mardi Song, kepada Kebumen Ekspres, disela-sela acara.

    Mardi Song, menjelaskan dari Pantai Setrojenar peserta latihan bersama offroad menyusuri pesisir selatan melalui Pantai Petanahan, Pantai Bopong, Pantai Suwuk. Kemudian, lanjut ke Bukit Silayur, Pantai Pecaron dan finish di Pantai Menganti.

    Adapun jalur yang dilalui cukup bervariasi mulai jalur pasir, lumpur dan bebatuan. Namun secara umum jalur yang dilalui tidak terlalu ekstrim alias offroad fun.

    “Latihan bersama tersebut sebagai wadah untuk meningkatkan silaturahmi anggota JACK sekaligus mempromosikan lokasi wisata khususnya di kawasan pesisir selatan di Kebumen,” ujarnya.

    Dia menambahkan, secara rutin JACK menggelar latihan bersama. Komunitas offroad 4×4 tersebut, belum lama ini bersama Trail Adventure Club Kebumen (TRACK) menjelajahi Sungai Lukulo dengan jarak tempuh pulang pergi 80 km.

    Offroad yang diikuti 245 peserta itu membelah pegunungan Kebumen di Desa Widoro, Kecamatan Karangsambung kemudian sampai di Sadang, turun gunung melalui jalur Sirangkok dengan membelah hutan pinus, Pujegan, Wadasmalang, Plumbon, Krakal, dan kembali ke Kebumen. “Kegiatan ini termasuk offroad fun, karena memang ini lebih untuk mengenalkan potensi Kebumen,” imbuhnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top