• Berita Terkini

    Wednesday, March 22, 2017

    Kuli Bangunan di Pekalongan Tewas Tertimpa Tembok

    TRIYONO
    PEKALONGAN  - Apes menimpa seorang kuli bangunan, Kasan (57) warga Desa Rowoyoso, Rt 14/5 Kecamatab Wonokerto. Ia tewas tertimpa tembok bongkaran bangunan balaidesa setempat, Rabu (22/3).

    Informasi diketahui, peristiwa terjadi sekira pukul 10.00 Wib. Ketika itu korban bersama rekannya Suwarno(50) dan Slamet bekerja melakukan pembongkaran tembok balai Desa Rowoyoso, Kecamatan Wonokerto dengan menggunakan linggis. Namun selang beberapa jam pada saat kusen ditarik oleh ketiga orang tersebut, bongkahan tembok Panjang 1 meter dan Lebar 1,30 Cm serta kusen panjang 2 meter menimpa korban dengan mengenai di bagian leher bagian belakang dan punggung.

    Sedangkan Suwarno juga ikut tertimpa bongkahan tembok panjang 60 Cm dan Lebar 70 Cm di bagian kaki. Adanya kejadian itu para pekerja dan warga sekitar langsung berusaha menyelamatkan korban dengan mengangkat puing-puing material tembok dan kusen.

    Kedua korban yang tertimpa langsung dibawa ke RSUD Kraton. Namun naas, setelah dilakukan penanganan, selang beberapa menit nyawa Kasan tak dapat terselamatkan. Sementara Suwarno, rekannya, mengalami luka ringan.

    Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP Aries Tri Hartanto ketika dikonfirmasi membenarkan. Menurutnya, adanya musibah itu anggota langsung menuju lokasi kejadian dan setelah pengecekan TKP dengan mengumpulkan berbagai keterangan dari saksi, bahwa kejadian di Balaidesa Rowoyoso Kecamatan Wonokerto  murni kecelakaan bekerja.

    "Setelah menjalani pemeriksaan di RsUD Kraton kemudian korban diserahkan kepada pihak keluarga yang disaksikan kepala desa dan tokoh masyarakat sekitar," terangnya.
    Peristiwa itu diduga karena kelalaian pekerja saat malakukan pembongkaran tembok Balai Desa Rowoyoso, Kecamatan Wonokerto. (yon)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top