• Berita Terkini

    Saturday, March 18, 2017

    Ketinggian Banjir Capai 80 cm, SMP di Alian Terendam

    ILUSTRASI
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Hujan deras disertai angin kencang pada Sabtu (18/3/2017)tak hanya membuat sejumlah rumah rusak tertimpa pohon. Tingginya intensitas hujan, memicu banjir di Kecamatan Alian.

    Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Muhyidin menyampaikan, banjir di Kecamatan Alian terpantau tiga titik. Masing-masing di Desa Wonokromo, Seliling dan Sawangan. "Ketinggian air  sempat mencapai 50-80 cm dan merendam SMP Maarif 2 Seliling," kata Muhyidin, Sabtu malam tadi.

    Banjir juga membuat para pengendara dan pengguna jalan terjebak. BPBD bahkan mengirimkan perahu karet untuk menolong warga yang tak dapat melintas karena terjebak banjir. "Penanganan masih dilakukan, agar akses jalan bisa segera dilalui," tambah Muhyidin.

    Hujan deras memang mengguyur sejumlah wilayah Kabupaten Kebumen Sabtu sore tadi. Dari pantauan Pusdalops BPBD Kebumen, debit air pada sejumlah sungai di Kebumen menunjukkan kenaikan drastis sehingga warga diminta waspada banjir.

    Di Kebumen, daerah rawan banjir sebanyak 118 desa yang tersebar di 17 kecamatan. Jumlah warga yang berpotensi terdampak banjir ini sekitar 26.569 KK. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top