• Berita Terkini

    Sunday, March 26, 2017

    Kebumen Juara Umum Pesta Siaga Korwil Kedu

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kabupaten Kebumen berhasil menjadi juara umum dalam ajang Pesta Siaga Pramuka tingkat Koordinator Wilayah (Korwil) Kedu tahun 2017. Dalam kegiatan yang digelar di Purworejo, Sabtu (25/3/2017) itu, kontingen Kebumen berhasil memboyong empat piala dan satu piala bergilir.

    Atas prestasinya ini, Kabupaten Kebumen pun berhak mengikuti Pesta Siaga tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah di Semarang pada 14-15 April mendatang.

    Kontingen Kebumen berhasil menyisihkan kontingen dari lima kabupaten/kota yang ada di Korwil Kedu. Yaitu, Purworejo, Wonosobo, Kabupaten Magelang, Temanggung, Kota Magelang dan Kabupaten Kebumen.

    "Total keseluruhan barung yang mengikuti pesta siaga ini ada 36 barung putra dan putri dari enam kabupatan dan kota se eks Karesidenan Kedu. Alhamdulillah Kebumen dapat mendominasi," kata Sekretaris Gerakan Pramuka Kwarcab Kebumen, Edi Sukamsi, kepada Kebumen Ekspres, Sabtu (25/3/2017).

    Kontingen Kebumen berhasil merebut empat juara, yaitu dua barung putra dan dua barung putri. Sehingga ditetapkan sebagai juara umum. Adapun rinciannya, tergiat barung I putra Kwarran Puring yang diwakili SDN 1 Kedaleman Wetan (Kebumen). Tergiat II dan III Purworejo. Harapan I dan II kontingen Kabupaten Temanggung, serta harapan II SDN Tanuharjo, Kecamatan Alian (Kebumen).

    Selanjutnya, tergiat barung I putri diraih SDN Kejawang, Kecamatan Sruweng (Kebumen), tergiat II SDN Watukelir, Kecamatan Ayah (Kebumen), tergiat III Purworejo. Kemudian harapan I dan II Temanggung, serta harapan III Kabupaten Wonosobo.

    Edi Sukamsi menjelaskan, peserta yang mengikuti Pesta Siaga tingkat Korwil Kedu itu merupakan yang berhasil menjadi barung tergiat pada Pesta Siaga tingkat Kwarcab Kebumen, belum lama ini. "Kita patut bersyukur dan berbangga anak-anak kita bisa sampai lolos ke Pesta Siaga tingkat Jawa Tengah," ujarnya.

    Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, sangat mengapresiasi atas keberhasilan tersebut. Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berjuang sampai Kontingen Kebumen berhasil menjadi juara umum. "Kita juga berharap pada Pesta Siaga tingkat Jawa Tengah nanti Kebumen bisa juara," ungkapnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top