• Berita Terkini

    Thursday, March 30, 2017

    Kader Muslimat NU Diminta Aktif Perangi Narkoba

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Kader organisasi Kemasyarakatan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kebumen, dihimbau turut serta aktif dalam memerangi penyalahgunaan narkoba. Selain untuk menyelamatkan generasi muda, hal tersebut juga untuk mencegah maraknya peredaran narkotika.

    Hal ini disampaikan oleh Ketua Muslimat NU Kebumen Siti Mutmainah kepada Ekspres, Kamis (30/3/2017). Menurutnya, upaya pencegahan narkoba mutlak dilakukan. Pasalnya kini narkoba telah benar-benar menjadi ancaman serius bagi Bangsa Indonesia. “Kader-kader Muslimat harus menjadi pelopor pencegahan penyalahgunaan narkoba,” tegasnya.


    Sebagai Kader Muslimat yang umumnya merupakan seorang ibu, harus senantiasa melakukan pengawasan terhadap perilaku dan pergaulan anaknya. Selain itu jangan sampai menggunakan apalagi membeli narkoba.  Meski tergoda jangan sampai mencoba. Hal ini penting untuk memutus mata rantai perdagangan narkoba di Indonesia pada umumnya.

    “Kini Muslimat NU Kebumen telah melakukan MoU dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah untuk bersama-sama memerangi narkoba. Adapun MoU tersebut dilaksanakan pada Selasa 28 Maret lalu, saat acara Harlah Muslimat NU ke 71,” tuturnya.

    Dijelaskannya, MoU tersebut merupakan bentuk komitmen Muslimat NU Kebumen, untuk bersama-sama dengan BNN dalam hal memerangi narkoba. Hal itu dapat dilakukan mulai diri sendiri, keluarga, kerabat, tetangga maupun relasinya. “Jika semua pihak kompak memerangi narkoba, maka itu merupakan hal besar untuk generasi yang akan datang,” paparnya.


    Sementara itu, saat acara Harlah Muslimat NU Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah AKBP Drs Aziz Nurwanto menyampaikan dukungan dari berbagai pihak dalam upaya pencegahan narkoba memang sangat penting.  Sebab narkoba memang sudah menjadi ancaman serius bagi Indonesia. Pihaknya pun menyatakan kesiapannya untuk memberikan pendampingan atau edukasi kepada kader-kader Muslimat NU Kebumen. “Nanti BBN Jawa Tengah siap untuk mendampingi dan membina kader-kader Muslimat. Mari bersama-sama selamatkan generasi muda dari bahaya dan ancaman narkoba,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top