• Berita Terkini

    Tuesday, March 14, 2017

    Jenazah TKI Pati yang Meninggal di Taiwan Akhirnya Dipulangkan

    Dok Warga for Radar Kudus
    PATI – Setelah menyelesaikan segala proses, akhirnya jenazah Kurnianto yang merupakan tenaga kerja Indonesia (TKI) asal RT 4/RW 2, Dukuh Sentul, Desa/Kecamatan Gembong Kabupaten Pati dipulangkan. Proses pemulangan putra sulung Sanah ini memakan waktu hingga dua pekan.

    Diketahui pria berusia 25 tahun itu sudah bekerja di Taiwan sejak November 2013. Dia diberangkatkan melalui PT Wahana Karya Suplaindo Jakarta Utara. Setelah lulus SMA, dirinya mengadu nasib ke negeri orang. Sejumlah informasi muncul saat dirinya terkena kecelakaan kerja di perusahaan di mana dia bekerja.

    Sebelumnya, dia diinformasikan bekerja di sebuah pabrik plastik. Namun, informasi terakhir menyebutkan dirinya mengalami musibah saat bekerja di perusahaan sparepart di Taiwan pada Selasa, 9 Agustus 2016 lalu.

    Dari informasi yang dihimpun, dirinya terkena minyak panas akibat tabung pabrik yang meledak, sehingga dia mengalami luka bakar hingga 90 persen.
    Setelah itu, korban mendapatkan perawatan intensif di RS Zung San Medical University, Taichung, Taiwan . Namun nahas, tidak berapa lama, tepatnya pada 1 Maret 2017 pukul 16.36 waktu Taiwan, Kurnianto akhirnya mengembuskan napas terakhir.

    Kapolsek Gembong AKP Giyanto mengatakan, jenazah sampai di rumah duka kemarin sekitar pukul 05.30. Jenazah diantar menggunakan mobil ambulans RSUD Dolopo. Setelah diterima keluarga, jenazah lantas dikebumikan.

    Sementara itu, ibu korban, Sanah mengaku tidak pernah membayangkan putranya secepat itu dipanggil Tuhan. Meski begitu, dirinya sudah mengikhlaskan kepergian putra bungsunya itu.  “Yang namanya titipan Tuhan ya pasti akan diambil lagi. Harus siap. Semoga dia tenang dan amal ibadahnya diterima,” katanya. (dan/aji)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top