• Berita Terkini

    Sunday, March 26, 2017

    Jelang Pergantian Kapolres Kebumen, Kades Nyaris Jadi Korban Penipuan

    Kapolres Kebumen, AKBP Alpen SH SIK MH (kiri) saat serah terima jabatan di awal tugasnya di Kebumen
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Momen pergantian pejabat sepertinya menjadi celah bagi para pelaku tindak kejahatan untuk mencari korban. Demikian juga terjadi di Kebumen menjelang pergantian Jabatan Kapolres Kebumen yang baru.

    Kapolres Kebumen, AKBP Alpen SH SIK MH akan mengakhiri masa jabatannya di Kebumen. Jabatannya akan diteruskan oleh AKBP Titi Hastuti SSos yang sebelumnya menjabat Kassubagrendafung Rorenmin Itwasum Polri. Sementara, Alpen dipindahtugaskan sebagai Kasubaglap Bagvisilap Rowassidik Bareskrim Polri.

    Serah terima jabatan(Sertijab) dijadwalkan akan dilaksanakan di gedung Borobudur Polda jateng pada hari Senin (3/4/2017) mendatang dan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono sebagai Irup dalam upacara itu.  Di Polres Kebumen Kebumen, Upacara Sertijab, rencananya akan digelar pada tanggal 6 April mendatang.

    Disaat seperti inilah, pelaku kejahatan mencoba menyasar korban dengan mencatut nama AKBP Alpen. "Seorang Kepala Desa di Kebumen nyaris menjadi korban penipuan sesorang yang mengaku sebagai Kapolres Kebumen AKBP Alpen. Beruntung Sang Kepala Desa yang waspada dan curiga lalu menghubungi seorang pejabat Polres Kebumen untuk melakukan konfirmasi, " ujar Kasubaghumas AKP Willy Budiyanto, Minggu (26/3/17).

    Willy Budiyanto  menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk tidak mudah percaya bila ada penelepon yang nomor ponselnya tidak terdaftar atau nomor baru dan mengaku-ngaku sebagai pejabat Polres Kebumen. Apalagi kemudian meminta atau meminjam sejumlah uang atau barang.  "Modus seperti ini sering terjadi menjelang atau beberapa saat setelah pergantian pejabat utama Kepolisian. Para pelaku sangat lihai berkata-kata, sok akrab dan sebagainya. Lalu ujung-ujungnya meminta atau meminjam sejumlah uang dengan cara transfer ke nomor rekening tertentu." papar AKP Willy sembari meminta warga masyarakat untuk tetap waspada.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top