• Berita Terkini

    Tuesday, March 7, 2017

    Ditelan Ombak Pantai Bocor, Pemuda ini Selamat

    ilustrasi
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Larangan mandi di laut sepertinya harus benar-benar diperhatikan oleh pengunjung obyek wisata pantai di pesisir selatan Kebumen. Sebab, kasus kecelakaan laut terus saja terjadi.

    Terbaru, seorang pelajar asal Kecamatan Wadaslintang Kabupaten Wonosobo, Aldona Jep Rudi (16) nyaris tenggelam digulung ombak pantai Setrojenar Buluspesantren, Selasa (7/3/2017) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

    Beruntung, nyawa pemuda ini berhasil diselamatkan. Informasi yang dihimpun Ekspres menuturkan, peristiwa bermula saat korban dan enam rekannya pergi berwisata ke pantai Setrojenar Buluspesantren. Tiba di pantai, korban dan seorang rekannya, Andre (16) langsungterjun ke laut. Sementara rekan yang lain hanya menyaksikan dari bibir pantai.

    Karena keasyikan, kedua pemuda itu tak sadar jika posisinya semakin meninggalkan bibir pantai, bahkan sudah terlalu menjorok ke selatan. Akibatnya, saat ombak
    besar datang, tubuh mereka pun langsung tersapu dan terseret ke tengah laut. Seketika mereka berteriak- teriak minta pertolongan.

    Andre berhasil selamat duluan setelah ditolong oleh Rudi. Apes bagi Rudi, dia malah terseret ke tengah laut. Tapi nasib baik rupanya masih berpihak kepada korban. Meski sempat terombang-ambing di lautan selama 15 menit, korban akhirnya diselamatkan tukang jaring bernama Sarla (30) yang tengah menjaring di lokasi.

    “Tubuh korban berhasil ditarik ke tepian pantai,” kata Kapolsek Buluspesantren AKP Surono dalam laporannya kepada Kapolres Kebumen AKBP Alpen SH SIK MH, petang kemarin.

    Surono menuturkan, korban yang berada dalam kondisi lemas langsung dibawa ke Puskesmas Buluspesantren untuk mendapatkan pertolongan pertama. Selanjutnya, korban dipindahkan ke RSUD dr Sudirman Kebumen untuk mendapatkan perawatan intensif.

    “Kondisinya sudah stabil, ini kami lagi menghubungi pihak keluarganya,” ucap Surono yang mengaku prihatin dengan kejadian ini.(saefur/has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top