• Berita Terkini

    Monday, March 20, 2017

    Bikin Heboh di Jalan, Dua Bule Rusia Diamankan Polisi Tegal

    AGUS WIBOWO/RADAR TEGAL 
    TEGAL- Dua warga asal Rusia, Olga dan Alekey mendadak menjadi perhatian warga saat kedua bule itu tengah menghadang kendaraan yang tengah melintas di Jalan Martoloyo Tegal, Minggu (19/3) sore. Pasangan suami istri itu akhirnya dibawa warga dan diserahkan ke polisi.

    Namun demikian, ternyata warga Rusia itu tengah berupaya mencari tumpangan menuju ke Jakarta. Sebab, rupanya bule asal Rusia tersebut kehabisan bekal usai berwisata di Kota Gudeg. Walhasil, polisi yang mendengar ceritanya pun mendadak iba. Terlebih, keberadaan dua orang sampai ke Kota Bahari ini juga karena menumpang kendaraan yang melintas.

    Tak pelak, dengan cara patungan, polisi yang saat itu tengah piket memberikan bekal uang untuk bisa membantu bule asal Rusia agar bisa sampai ke Jakarta.

    ''Olga dan Alekey, diantar oleh warga ke Mapolres Tegal Kota. Ini karena warga Rusia itu tengah berupaya memberhentikan kendaraan lantaran sedang mencari tumpangan kendaraan arah Jakarta,'' terang Kapolres Tegal Kota, AKBP Semmy R Thabaa melalui perwira jaga, KBO Sat Lantas Iptu Rahmadi, kemarin.

    Menurutnya mereka melakukan itu lantaran kehabisan bekal uang. Keduanya, sebelumnya dari Jogyakarta dan bermaksud meneruskan perjalan menuju Jakarta. Dan dari Jogjakarta itu keduanya juga nebeng dari kendaraan satu dan kendaraan lain hingga sampai di Tegal.

    ''Dari keterangan mereka juga, selama perjalanan dari Jogya menumpang sejumlah kendaraan yang ditemui dijalan hingga akhirnya sampai dan terlantar di wilayah Tegal,'' jelasnya.

    Rahmadi juga menjelaskan melihat kondisi warga Rusia itu, pihaknya juga berupaya membantu semaksimal mungkin. Mengingat keduanya harus segera ke Jakarta.

    ''Kami juga membawa warga Rusia itu ke Stasiun. Dan memberikan uang untuk bisa melanjutkan perjalanan menuju ke Jakarta,'' jelasnya.

    Ditambahkan bahwa sebisa mungkin polisi memberikan bantuan dan bekal serta tiket perjalanan. Agar warga Rusia itu tiba dibandara karena besok keduanya akan terbang kembali ke negaranya.

    Sementara Olga, dengan bahasa Rusia dan sempat diterjemahkan mengaku sangat berterimakasih atas bantuan Polri khususnya Polres Tegal Kota yang peduli dengan kondisi yang dialaminya.

    ''Terimakasih pak Polisi Tegal. Akan saya ingat jasa dan kepedulian bapak-bapak polisi yang membantu kami,'' pungkasnya. (gus)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top