• Berita Terkini

    Saturday, March 18, 2017

    Atap Rumah Warga Kutosari Beterbangan Dilanda Lesus

    BPBDFOREKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Hujan deras disertai angin kencang Sabtu sore (18/3/2017) menimbulkan bencana di Kabupaten Kebumen. Kali ini, giliran kawasan perkotaan yang dilanda angin kencang sekitar puku 17.00 WIB.

    Angin kencang membuat atap rumah beterbangan disapu angin di Desa Kutosari Kecamatan Kebumen.

    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen melaporkan, angin kencang membuat atap rumah milik warga Desa Kutosari persisnya di Dukuh Kauman beterbangan. Masing-masing rumah milik Mitroserta Herman sama-sama warga RT 04/02 Kutosari. Masih di wilayah itu. atap sebuah gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ikut beterbangan disapu angin.

    Masih di Kutorasari, angin kencang juga membuat pohon tumbang dan sempat menutup akses jalan menuju Masjid Kauman Kebumen. Pohon tumbang juga dilaporkant terjadi di dekat minimarket di jalur tersebut.

    Selain di kecamatan Kebumen, hujan deras disertai angin kencang juga membuat pohon tumbang di Jl. Bong Cina Pejagoan dan mengenai jaringan listrik. Masih di Pejagoan, pohon tumbang juga nyaris menimpa rumah warga.

     " Di Pejagoan, angin kencang dan hujan membuat sebuah pohon tumbang menimpa canopi rumah Pak Amir (warga)," kata Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan pada BPBD Kabupaten Kebumen, Muhyidin sembari mengatakan, di Desa Kaibon Petangkuran Kecamatan Ambal juga ada laporan rumah rusak tertimpa pohon tumbang.

    Sejauh ini, kata Muhyidin, tidak ada laporan jiwa atau luka akibat kejadian tersebut. "Semua sudah ditangani dan berkoordinasi dengan pihak PU serta PLN," ujar dia. (cah).

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top