• Berita Terkini

    Thursday, March 30, 2017

    Amankan Aksi 313, Polda Jateng Kirimkan 100 Brimob

    TRIYONO
    PEKALONGAN - Polda Jawa Tengah mengirimkan 100 personil Brimob untuk ikut mengamankan aksi 313 yang bakal berlangsung di Jakarta, Jumat (31/3). Demikian ditegaskan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono, ketika diwawancarai oleh sejumlah awak media dalam kunjungannya di Mapolres Pekalongan, Kamis (30/3).

    Pantauan Radar, Kapolda dengan didampingi Karo Kena, Kombes Pol Albertus Sampe Sitorus, Karo SDM Kombesa Pol Edy Murbowo, Karo Sarpras, Kombes Po Rise Sutardjo itu tiba di Alun-Alun Kajen dengan menggunakan Helikopter sekira puku 08.30 WIB yang langsung menuju ke Mapolres Pekalongan.

    Irjen Pol Condro menegaskan bahwa dari seluruh jajaran 35 Kabupaten/ Kota di Jawa Tengah itu mayoritas tidak ada yang mengirimkan massanya ke Jakarta, terutama ormas-ormas atau BEM. Namun tidak menutup kemungkinan ada yang berangkat bersifat pribadi-pribadi akan tetapi tidak banyak. Seperti diketahui dari Kendal ada 5 orang, Pekalongan 20 orang dan itu terus dikoordinasikan jangan sampai nanti aksinya ditunggangi unsur-unsur politis.

    "Untuk Brimob Polda Jateng mem-BKO-kan 100 personil dan kemarin sudah diberangkatkan untuk dikendalikan oleh Polda Metro Jaya," terangnya.

    Untuk itu, masyarakat diimbau untuk tidak ikut ke Jakarta karena disana saat ini ada Pilkada. "Jika ingin ikut aksi untuk di wilayah masing-masing, tidak usah ikut ke Jakarta," imbuhnya.

    Adapun dalam kunjungannya, Kapolda menyempatkan untuk ramah tamah dengan Forkopimda Pekalongan dan pejabat Polres di Lobby Mapolres. Dilanjutkan dengan meninjau posko promoter, command center dan fasilitas layanan publik di Polres Pekalongan dan memberikan arahan arahan kepada anggota Polres Pekalongan di Aula Mapolres Pekalongan.

    Kemudian dilanjutkan dengan menuju ke Ponpes At Taufiqi dengan menggunakan mobil untuk ramah tamah dengan Kyai Taufik, pengurus Ponpes. Penyerahan tali asih Kapolda Jateng dan dilanjutkan menuju ke Desa Limbangan Kecamatan Karanganyar dalam rangka meninjau tanah untuk Pusdik Gasum Polri didampingi PJU dan Kapolres serta BPN Pekalongan. (yon)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top