• Berita Terkini

    Wednesday, March 22, 2017

    453 Siswa di Pekalongan Ikuti USBN

    MUHAMMAD HADIYAN
    PEKALONGAN- SEBANYAK 453 siswa SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) Kabupaten Pekalongan mengikuti Ujian Sekolah (US) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun 2017, kemarin. US dan USBN ini dilaksanakan untuk tahun ajaran 2016/2017.

    Kepala SMK Muhamka, M. Rustam Aji, S.Pd saat monitoring kegiatan evaluasi belajar mengajar di sekolah setempat, kemarin, mengatakan, bulan ini merupakan bulan yang sibuk dengan adanya serangkaian kegiatan evaluasi. Ia berharap, persiapan yang baik selama ini, dapat membuat anak-anak maupaun pihak sekolah sebagai penyelenggara bisa melalui kegiatan ini dengan baik tanpa adanya halangan.

    "Setelah anak-anak menjalani serangkaian kegiatan belajar dari kelas X hingga kelas XII, kini saatnya mereka menghadapi masa-masa evaluasi. Kita telah lakukan banyak persiapan, mulai dari kegiatan motivasi, salat tahajud dan jam tambahan. Semoga mandapatkan hasil yang maksimal," ungkapnya.

    Ujian Sekolah (US) dimulai tanggal 6 - 9 Maret 2017 yang lalu dengan Computer Based Test (CBT), dilanjutkan dengan Ujian Praktik dimulai tanggal 10 – 14 Maret 2017, yang meliputi praktik Pendidikan Agama Islam (PAI), dan Bahasa Indonesia. Dilanjutkan dengan Ujian Sekolah mata pelajaran ciri khusus pada 15 – 17 Maret 2017, dan sekarang sedang menjalani Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang dilaksanakan pada Senin-Rabu (20-22/3).

    Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Cipto Wiharso ST menyampaikan bahwa US dan USBN ini dilaksanakan secara Computer Based Test (CBT) dan Paper Based Test (PBT). "Untuk Ujian Sekolah kita laksanakan dengan CBT atau komputer, sedangkan USBN dengan PBT. Setelah ini, kita masih ada Try Out ke 4, dan kemudian UNBK di awal April 2017," jelasnya.

    SMK Muhamka dengan lima program keahlian, yaitu Teknik Elektronika, Teknik Otomotif, Teknik Komputer, Kimia Analisis dan Kimia Industri. Jumlah siswa kelas XII sebanyak 453, dengan rincian 104 siswa Teknik elektronika, 187 siswa Teknik Otomotif, 104 siswa Teknik komputer, 58 siswa Kimia Industri dan Kimia Analisis. Pelaksanaan US dan USBN menggunakan lima laboratorium komputer untuk CBT dan 23 ruang kelas untuk PBT. (yan)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top