• Berita Terkini

    Friday, March 17, 2017

    3 Nama Terpilih Calon Sekda Purworejo Akan Diajukan ke Gubernur

    ILUSTRASI
    PURWOREJO- Proses lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purworejo yang dimulai pada awal Februari lalu dengan jumlah 6 orang calon sekda, kini telah terpilih tiga nama yang lolos seleksi. Mereka adalah Dr Akhmad Kasinu MPd, Drs Said Romadhon, dan Sukmo Widi Harwanto SH MM.

    Ketiga nama calon sekda itu diumumkan ketua panitia seleksi Drs Ibnu Subianto Akt, dalam jumpa pers Kamis (16/3) di Ruang Kerja Bupati. Hadir pula Bupati Agus Bastian SE MM, Asisten Administrasi dan Kesra Drs Muh Wuryanto MM, dan Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Drg Nancy Megawati MM.

    Lebih lanjut Ibnu Subianto mengatakan, tiga nama calsek terpilih ini telah diserahkan kepada Bupati. Nantinya akan ditentukan Bupati satu orang untuk ditetapkan sebagai Sekda. Sedangkan penyebutan nama dan urutan tidak berdasarkan ranking, melainkan berdasarkan abjad. Untuk seleksinya ada beberapa aspek meliputi kapasitas kepemimpinan, kapasitas konsepsi dan perumusan, kemampuan menangkap permasalahan serta inovasi.  Dalam asessmentnya ketiganya memenuhi aspek ini.

    “Namun tidak berarti yang tidak lolos seperti Drs Agus Budi Supriyanto MSi, Dra Eni Sudiyati  MM, dan Drs Sutrisno MSi, itu tidak memenuhi. Bukan begitu, semuanya bagus semuanya baik, hanya saja kami terus kejar dengan pertanyaan-pertanyaan  yang mengarah pada empat aspek. Dan yang jelas bisa sejalan dengan visi misi Bupati,” papar  Ibnu Subianto ketika menjawab pertanyaan wartawan.

    Bupati Agus Bastian  mengatakan, besok Senin akan melakukan konsultasi dengan Gubernur Jawa Tengah, sekaligus mengajak ketiga calsek. “Karena untuk menentukan jabatan ini, kan harus sepengetahuan Pak Gubernur dan kemudian rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara. Jadi nantinya sebagai bahan pertimbangan untuk mengambil satu sebagai Sekda,” katanya.

    Bupati mengatakan, untuk menentukan satu dari tiga nama ini akan dilakukan dengan professional. “Apalagi selama ini dengan ketiganya saya hanya kenal dari nama dan jabatannya saja, tidak kenal intens. Maka dalam menentukan, saya akan professional. Harapanya bisa bekerjasama dengan sebaik-baiknya. Untuk pelantikan Sekda kalau bisa dalam bulan Maret ini,” tandas bupati. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top