• Berita Terkini

    Wednesday, March 15, 2017

    22 Bintara Remaja Santuni Anak Yatim

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Setelah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto, sejumlah bintara polisi remaja memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Santunan tersebut dilaksanankan di Masjid Awabin Komplek Perum Griya Muslim Kebumen, Senin (13/3/2017) malam.

    Sebanyak 50 anak yatim dan yatim piatu mendapatkan santuan yang juga merupakan bentuk syukuran mereka. Salah satu bintara remaja yang baru lulus dari sekolah kepolisian, Kevin Dito, mengatakan santunan tersebut untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yang kurang beruntung. Selain itu, juga sebagai bentuk rasa syukur atas selesai pendidikan mereka.

    "Semoga saja ini dapat sedikit membantu mereka," kata Kevin, disela-sela acara.

    Bintara remaja lainnya, Driyantama, mengungkapkan bintara remaja yang baru lulus sebanyak 23 polisi laki-laki dan dua polisi wanita. Yang semuanya merupakan warga Kabupaten Kebumen. "Kami baru diwisuda pada tanggal 7 Maret, dan penempatannya nanti pada tanggal 22 Maret," ujarnya.

    Hadir pada acara tersebut, Kabag Humas Setda Kebumen Sukamto, Kanit I Intelkam Polres Kebumen Aiptu Sarmijan, serta masyarakat setempat.

    Sebagai bintara senior, Aiptu Sarmijan, memberikan wejangan kepada para juniornya tersebut. Dia meminta sebagai anggota polisi baru saat bertugas nanti harus amanah. Terlebih tugas polisi saat ini tidak mudah.

    "Kalian harus menjadi pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat," tutur Sarmijan.

    Sarmijan juga menghimbau para polisi baru tersebut agar tidak jauh Allah. Karena dengan tetap dekat dengan Allah, secara otomatis akan menjalankan tugasnya dengan baik. "Insya Allah selama kita selalu ingat Allah, maka kita juga akan dimudahkan segala urusannya," imbuhnya.

    Pada kesempatan itu, juga dihadirkan ustadz Faturakhman untuk mengisi tausiyah. Pada tausiyahnya, Faturakhman mengingatkan menyampaikan tentang pentingnya sedekah dan larangan menghardik anak yatim.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top