• Berita Terkini

    Friday, March 31, 2017

    10 DPC PKB Dukung Marwan Jafar Maju Pilgub Jateng

    AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG
    SEMARANG - Sejumlah Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendeklarasikan dukungan kepada Marwan Jafar untuk maju ke Pilgub Jateng 2018 mendatang. Ketua Lembaga Pertanian Nahdlatul Ulama (LPNU) ini digadang-gadang mampu membawa Jateng lebih baik karena punya track record yang cukup bagus. Dia pernah menjabat sebagai Menteri Desa, anggota Komisi V DPR RI, hingga menjadi bagian dari Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo.

    Sekretaris DPC PKB Kabupaten Demak, Zayinul Fatah menjelaskan, sepak terjang Marwan Jafar dianggap mumpuni untuk menjadi Gubernur Jateng. Keberpihakannya terhadap desa sudah terbukti ketika Marwan Jafar membangun pondasi Kemeterian Desa sebagai kementerian baru yang bertugas mengembangkan potensi pedesaan. Marwan juga punya banyak pengalaman di bidang infrastruktur setelah dua periode duduk di bangku Komisi V DPR RI.

    ”Pak Marwan Jafar paham betul soal masalah infrastruktur yang sudah menahun tidak kunjung tuntas,” ucapnya kepada awak media di Semarang, Jumat (31/3).

    Dia menjelaskan, sejak era reformasi, belum ada satu pun kader asli PKB dan NU yang maju sebagai calon Gubernur Jateng. Minggu lalu, pihaknya sudah melakukan konsolidasi parlemen seluruh Jateng. Dia mengakui, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin hanya mematok Wakil Gubernur Jateng. ”Tapi tidak ada salahnya DPC menghendaki calon gubernur. Ini bagian dari ikhtiar politik,” tegasnya.

    Dukungan terhadap Marwan Jafar belum dirembuk dengan Dewan Syuro sebelum ada satu suara dari 35 DPC PKB di seluruh Jateng. Saat ini baru ada sepuluh DPC yang sudah sepakat mendukung Marwan Jafar. Yaitu Kabupaten Kendal, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Pati, Kota Solo, Kabupaten Demak, Kabupaten Rembang, Kabupaten Blora, Kabupaten Kudus, dan Kabupaten Grobogan.

    ”Sebentar lagi ada Musyawarah Pimpinan Wilayah. Kami akan satukan suara mendukung Marwan Jafar. Semoga semuanya bisa solid,” harapnya.

    Wakil ketua DPC PKB Kabupaten Semarang, Nur Fuad menambahkan, setelah menimbang rekam jejak dan melewati diskusi panjang, sejumlah DPC PKB di Jateng menyadari bahwa harus ada figur kader PKB dan NU yang sudah teruji untuk memimpin Jateng. Apalagi, Jateng sedang membutuhkan figur pemimpin yang proinvestasi sekaligus memiliki kapasitas mengembangkan ekonomi kerakyatan yang berbasis pedesaan.

    ”Ada juga problem akut infrastruktur yang masih menonjol. Jadi kita butuh sosok yang memiliki pengalaman di bidang tersebut,” tegasnya. (amh/zal/ce1)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top