• Berita Terkini

    Monday, February 6, 2017

    Yasmindo Gelar Kejuaraan Takraw

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Mahasiswa Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Universitas Ma’arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen menyabet juara 2 dalam kejuaraan Sepak Takraw Yasmindo Cup tahun 2017 di Gor Kaji Hojali, belum lama ini.

    Tim Teguh Arif Syaifudin menyerah dalam game ke tiga yakni 15-13. Sebenarnya ia sempat unggul pada game pertama dngan skor 21-15. Namun ia kalah pada game kedua dari Nuri dengan skor 17-21. Sehingga pertandingan dilanjutkan dengan rubber game.

    Pada game penentu, kedua tim yang diisi oleh pemain tingkat kabupaten saling menyerang dan saling mengejar point.  Kejadian sengit terjadi pada raihan point 12-11 unggul tim besutan Nuri. Namun dengan banyaknya pengalaman, teguh menyerah dengan skor 12-15.

    Ketua Panitia, Nuri  Tri Jatmoko, SPd  mengatakan Yasmindo Cup dilaksanakan selama 2 hari, pada 14 sampai Januari 2017 lalu. “Kami menyelenggarakan Yasmindo Cup selama 2 hari yang diikuti oleh 49 tim se kabupaten kebumen ”. Ia menjelaskan ada 2 kategori yang ikut berpartisipasi yakni 13 tim sd dan 26 tim kategori umum.

    Sebagai juara kategori SD yakni juara 1, oleh Purbowangi A, juara 2 SD N Jemur, Juara 3 yakni purbowangi B dan Jatisari.  Sedangkan Juara kategori umum, Karanggayam  menjadi juara 1 dan UMNU juara 2 serta SMK N 1 Gombong dan Ganesa Gesikan menjadi juara 3. “Semua juara berhak mendapatkan tropi tetap dan uang pembinaa’ jelasnya.

    Ketua PSTI Kabupaten Kebumen, Rusmadi, MSi didmpingi Ketua Yasmindo Dwi Aries Prambastyo  mengapresiasi kejuaran Sepak Takraw Yasmindo  Cup 2017. Ia berharap kegiatan yasmindo bisa menjadi tolak ukur pembinaan cabang olahraga takrow mulai usia dini sampai umum atau dewasa.

    Dwi aries menambahkan segera bergulir setiap sebulan sekali “mount game”. “yakni kejuaraan sepak takrow sebulan sekali” katanya.

    Ia menuturkan, jika kegiatan rutin sepak takraw segera bergulir akan memabntu peningkatan prestasi olahraga  yang dimainkan 3 orang dalam 1 tim ini. “pada tahun  2016, Sepak takraw SD Puteri menjadi juara 1 Popda  tingkat provinsi Jateng dan SMP Puteri menjadi juara 3 tingkat provinsi” jelasnya.

    Ia berharap dengan semakin rutin di gelar kejuaran sepak takraw maka bisa meningkatkan prestasi dan mengangkat nama baik Kabupaten Kebumen. Ia menambahkan, Yasmindo juga juga akan menyelenggarakan Yasmindo Open tingkat Nasional pada  awal Mei mendatang. (*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top