• Berita Terkini

    Sunday, February 26, 2017

    Usai Dibangun, Talud Irigasi di Kecamatan Gebang Ambrol

    PURWOREJO- Talud irigasi bendung Guntur yang berada di Dusun Sibibis RT 2 RW 6, Desa Penungkulan Kecamatan Gebang, ambrol. Ambrolnya talud  lantaran tanah tergerus luapan air sungai yang meluap. Akibatnya, ruas jalan setapak menuju Dusun Sebibis dan Desa Guntur putus.

    Warga yang biasa melewati jalan itu kesulitan, lantaran hampir seluruh badan jalan yang masih berupa tanah itu, turut ambrol bersama senderan. "Kejadianya kemarin sore, sekitar pukul 19.00 wib," tutur Ketua RT 2 RW 1 Dusun Sebibis, Rohmat, saat ditemui dilokasi, kemarin.

    Dikatakan, senderan atau talud itu, baru selesai dibangun sekitar dua bulan lalu, yang merupakan satu paket dengan pembangunan senderan atau talud lain disepanjang aliran irigasi bendung Guntur oleh DPU Purworejo. "Kita warga Sebibis jadi kesulitan lewat, meskipun telah dipasangi bambun," terangnya.

    Diungkapkan, tak hanya senderan atau talud yang ambrol ditepi saluran irigasi itu, sebelumnya dilokasi yang berbeda yaitu talud atau senderan yang berada di dusun Krajan, namun sudah diperbaiki, meski mengalami ambrol dan telah diperbaiki kembali.

    "Melihat bangunannya, sepertinya kurang bagus kwalitas pembangunannya, selain itu tak adanya besi atau kawat, sehingga ketika diurug tanah, dan hujan, talud menjadi ambrol," jelasnya.

    Pihaknya berharap, pemerintah segera membangun kembali atau memperbaiki talud atau senderan yang ambrol itu. Selain sebagai penguat tanggul irigasi, jalan tersebut merupakan satu-satunya akses yang bisa dilalui warga dusun Sebibis menuju kantor Desa Penungkulan, juga ke daerah lain. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top