• Berita Terkini

    Monday, February 27, 2017

    Tim SAR Temukan Satu Mahasiswa yang Tenggelam di Pantai Mirit

    BPBDKEBUMENFOR EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Pencarian tim SAR gabungan terhadap dua mahasiswa yang tenggelam di Pantai Miritpetikusan, Kecamatan Mirit, akhirnya menemukan hasil. Di hari kedua pencarian,  Senin sore (27/2/2017), tim SAR menemukan satu korban, Irawan (22),  warga RT 02 RW 02 dukuh Kotesan,Tlogokotes, Kecamatan Bagelen Purworejo.

    Namun, korban yang tercatat sebagai mahasiswa IAINU Kebumen tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal.

    Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Muhyidin menyampaikan, korban ditemukan di Pantai Kaibon Kecamatan Ambal, Senin sore (27/2/2017) sekitar pukul 16.30 WIB.

    "Hari itu juga, langsung kita evakuasi dan dibawa ke RSUD Soedirman oleh tim medis PMI Kebumen untuk dibersihkan dan diantarkan kerumah duka di Purworejo menggunakan ambulans PMI," kata Muhyidin yang kemarin bersama staf BPBD, Heri Purwoto.

    Dengan demikian, tim SAR kini mencari keberadaa korban lainnya,  Asngadi (20), warga Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo. Hingga berita ini diturunkan, Senin malam (27/2/2017), korban yang juga mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) tersebut masih dalam pencarian.

    Pencarian melibatkan 75 personil terdiri dari BPBD, Kebumen,Basarnas, TNI dan Polri, RAPI,, Orari,SAR Elang, , PMI, Kebumen,Senkom,Ubaloka, Track, Menwa UMP, PMB Rescue, Mapala UMP, dan  SAR Purworejo.

    "Pencarian dilanjutkan besok. Semoga segera bisa ditemukan," ujar Muhyidin.

    Seperti diberitakan, tenggelamnay dua orang mahasiswa itu berawal saat mereka berwisata ke Pantai Mirit bersama tiga orang lainnya, Minggu (26/2/2017). Mereka berlima lantas mandi di laut. Tanpa mereka sadari, ombak besar datang dan menyapu mereka. Dari empat orang yang sempat terseret ombak, dua diantaranya selamat. Sementara, Asngadi dan Irawan tenggelam. (cah/saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top