• Berita Terkini

    Thursday, February 9, 2017

    Terminal Angkot Kebumen Nyaris Kebakaran

    SatpolPP Kebumen for Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kebakaran nyaris melanda terminal angkot Kebumen, Kamis (9/2/2017). Itu setelah sebuah tabung gas dari sebuah kios milik Suwarti, warga Desa Gemeksekti Kecamatan Kebumen yang berada di kawasan tersebut,  memercikkan api serta asap tebal.

    Kejadian pada pukul 09.30 WIB tersebut cukup membuat geger warga. Mengingat, ada belasan kios lain yang berada di kawasan tersebut. Beruntung,  di tengah kepanikan itu, warga melapor kepada Polsek Kebumen yang kemudian meneruskannya kepada Satuan Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kabupaten Kebumen.

    Tak lama berselang, 2 armada damkar Satpol PP beserta satu tanki air milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen datang ke lokasi. Api lantas berhasil dipadamkan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

    Helaan nafas lega langsung terdengar saat api berhasil dipadamkan. Apalagi, akhir-akhir ini banyak kejadian kebakaran pasar di daerah lain. Para sopir angkot, pedagang kios di Komplek Terminal dan personel Kepolisian mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Damkar Satpol PP Kebumen. "Kami berterimakasih atas respons cepat Tim Damkar. Kalau tidak ada perutgas datang, dipastikan kerugian yang lebih besar bisa terjadi," kata salah satu warga.

    Kasie Penanggulangan Kebakaran pada Satpol PP Kebumen, Arif Rahmad SSos turut menyampaikan apresiasinya terhadap kecepatan warga melapor. Cepatnya laporan dari masyarakat tersebut membuat petugas dapat tiba di lokasi tepat waktu dan melokalisir api  tidak meluas ke kios-kios lain. "Ada 12 kios di kawasan  di terminal angkot Kebumen," ujarnya.

    Di saat yang sama, Arif mengatakan, Damkar telah mengerahkan segala kemampuan untuk menangani setiap laporan terkait kebakaran. Namun demikian, sejumlah kendala masih mereka hadapi. Salah satunya soal kekurangan berupa sarana dan prasarana (sarpras) berupa tangki air, alat komunikasi HT (handy talkie), mesin sedot air serta masih adanya perlengkapan genset di setiap Pos Damkar di Kebumen. "Mudah-mudahan ke depan akan lebih baik lagi," harapnya.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top