• Berita Terkini

    Friday, February 24, 2017

    Siswa TK Diajak Tanggulangi Kebakaran

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Puluhan siswa TK Az-Zahra Karangnyar dan para perangkat Desa Tegalsari Kecamatan Adimulyo mengikuti pelatihan penanggulangan kebarakan yang digelar Bidang Linmas dan Penanggulangan Kebakaran pada Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol) PP Kabupaten Kebumen. Para peserta pun antusias mengikuti kegiatan yang digelar baru-baru ini tersebut.

    Kepala Satpol PP Kebumen, Tri Widagni melalui kasie Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kebumen, Arif Rahmadi SSos menyampaikan dalam kegiatan ini para peserta mendapat penjelasan dari tim Pemadam Kebarakan. "Kepada anak TK kami memberi materi pengenalan alat, pertunjukkan pemadaman dan juga profesi pemadam."

    "Sedangkan bagi jajaran Perangkat dan anggota Linmas Desa, diberi materi pengathuan pemadaman menggunakan alat sederhana dan APAR serta penting bagi Perangkat Desa, RT dan RW menyimpan nomor telepon Pemadam Kebakaran," kata Arif.

    Dengan kegiatan ini, Arif berharap, warga masyarakat mengetahui faktor-faktor yang berpotensi menimbulkan peristiwa kebakaran. Selain itu, mereka tahu apa yang harus dilakukan saat musibah itu terjadi. "Kami tidak pernah berharap terjadi kebakaran, namun jika itu terjadi maka itu adalah *panggung kami," kata Arif. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top