• Berita Terkini

    Sunday, February 19, 2017

    Siswa SDIT Ibnu Abbas Pamerkan Hasil Karya

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Setiap sekolah mempunyai terobosan tersendiri dalam meningkatkan kegiatan belajar para siswanya, demikian pula dengan SDIT Ibnu Abbas. Dalam meningkatkan kegiatan pembelajaran sekolah yang beralamat di  Gang Kencana, RT 01 RW 06 Jatimulyo Alian itu melaksanakan kegiatan Ibnu Abbas Project Show, Sabtu (18/2/2017) di sekolah tersebut.

    Project Show merupakan kegiatan pameran hasil proyek yang dibuat oleh siswa dengan melibatkan orang tuanya. Adapun beberapa karya yang dipamerkan meliputi lukisan, foto, origami (seni melipat kertas) dan lain sebagainya.

    Kepala SDIT Ibnu Abbas Murniatun SPd SD melalui salah satu guru Ustadzah Khusnul Khotimah SPd mengatakan, kegiatan kali ini dilaksanakan melalui beberapa tahap yakni persiapan, pelaksanaan dan tahap akhir. Project Show dilaksanakan guna memenuhi beban belajar dalam bentuk tugas yang terstruktur dan tugas mandiri para siswa.

    Selain adanya kegiatan tersebut juga melatih para peserta didik untuk menerapkan hasil belajar dan menambah wawasan. “kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan peran serta wali siswa dalam kegiatan pembelajaran,” paparnya, didampingi ketua panitia Ustadzah Tati Sridaryati SP.

    Dijelaskannya, pada tahap persiapan dilaksanakan sosialiasi kepada semua wali peserta mulai dari kelas 1 hingga 6. Sosialisasi dilaksanakan dengan dilaksanakannya acara pertemuan orang tua murid dan guru masing-masing kelas.

    Sedangkan pada tahap pelaksanaan, lanjutnya, para siswa diberi tugas di luar jam pembelajaran. Dalam tugas tersebut para siswa akan mendapatkan bantuan dari wali peserta didik dan pengarahan dari wali kelas dan guru mata pelajaran terkait. “Adapun pada tahap akhir yakni berupa pengumpulan tugas, penilaian oleh guru dan pemeran hasil karya peserta didik,” katanya.

    Selain kegiatan Project Show, Luli Setiawan ST guru SDIT Ibnu Abbas lainnya, dalam waktu dekat, SDIT Ibnu Abbas juga akan melaksanakan pendaftaran peserta didik. Adapun waktu pelaksanaan pendaftaran peserta akan dilaksanakan pada Bulan Maret mendatang. “Pendaftaran peserta didik dilaksanakan pada mulai tanggal 1 hingga 23 Maret 2017,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top