• Berita Terkini

    Monday, February 27, 2017

    Serang Karyawan dengan Pisau, Perampok Gasak 23 Juta

    ilustrasi
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Perampok kembali mencari korban di Kebumen. Kali ini, tiga pelaku menyatroni gudang PT Sari Melati Sejahtera yang berada di Desa Patemon Kecamatan Gombong, Minggu (26/2/2017) dini hari. Dalam aksi ini, pelaku sempat menyerang karyawan dengan pisau, terjadi perkelahian, dan berhasil menggasak uang tunai Rp 23 juta milik korban Arif Setiadi (31), warga Banyumas, pemilik kantor.

    Kapolres Kebumen, AKBP Alpen SH SIK MH melalui Kasubaghumas, AKP Willy Budiyanto, membenarkan kejadian tersebut. Menurut AKP Willy, pencurian disertai kekerasan (curas) itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB.

    Saat itu, karyawan PT Sari Melati Sejahtera, Untung Subagyo (22) yang hendak mengambil air minum yang berdekatan dengan uang kantor, mendengar suara gaduh. Merasa ada yang tidak beres, Untung membuka pintu kantor dengan kunci. "Saat itulah, dia diserang oleh satu pelaku dari dalam kantor. Kemudian keduanya berkelahi," kata AKP Willy, Senin (27/2/2017).

    Di tengah pergumulan, datang dua pelaku lainnya dan menyerang Untung. Kali ini, pelaku bersenjatakan pisau. Perkelahian tidak seimbang itu membuat Untung Subagyo mengalami luka pada bagian perut.

    Dalam kondisi terluka, Untung masih sempat menyelamatkan diri dan meminta bantuan kepada rekannya, Muhammad Alwi Ma'ruf (20) yang saat itu berada di kamar. Saat kedua orang itu kembali, para pelaku sudah telanjur kabur. Keduanya lantas melaporkan kepada pemilik kantor,  Arif Setiadi yang meneruskan laporan kepada  Mapolsek Gombong.

    Tak lama berselang, Polisi di bawah pimpinan Kapolsek Gombong, AKP Mustanto segera mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil penyelidikan sementara, pelaku diperkirakan berjumlah tiga orang. Mereka masuk ke dalam kantor dengan cara menjebol atap kantor. "Belakangan diketahui, pelaku membawa kabur uang milik korban  Rp 23,4 juta yang berada di dalam kantor," kata AKP Willy.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top