• Berita Terkini

    Sunday, February 19, 2017

    Saat Penggemar Motor Ninja Berkumpul Promosikan KWIK

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Jika dikemas dengan baik, kegiatan kopi darat atau yang populer disebut kopdar, dapat menjadi kegiatan yang penuh makna. Hal ini pula yang dilakukan oleh Komunitas Gombong Ninja Club (Gonic). Pada kopdar yang dilaksanakan, Minggu (19/2/2017), Gonic turut mempopulerkan Kampung Wisata Inggris Kebumen (KWIK) yang berada di Desa Adiluhur Kecamatan Adimulyo.

    Pasalnya setiap kali Gonic melaksanakan kopdar di tempat-tempat pariwisata, maka kegiatan tersebut akan dipublikasikan melalui instagram maupun media sosial lainnya. Hal ini tentunya turut serta memperkenalkan tempat-tempat pariwisata yang berada di Kebumen kepada khalayak ramai. “Kegiatan kopdar rutin dilaksanakan setiap bulannya, pada kesempatan tersebut, anggota Gonic berkumpul untuk membahas dan bertukar pengalaman satu sama lain,” tutur Ketua Gonic Kebumen Bagas Adhyaradika di sela-sela acara.

    Pria kelahiran 1993 itu menjelaskan, kopdar dilaksanakan secara bergilir di masing-masing rumah anggota. Pada saat Kopdar dilaksanakan di tempat pariwisata, maka kegiatan tersebut bermanfaat untuk mempopulerkan tempat pariwisata tersebut. “Pada kesempatan kali ini, kami membahas persiapan HUT Gonic ke 5 yang jatuh pada tanggal 9 September 2017. Rencananya kegiatan akan dipusatkan di Benteng Van Der Wijck Gombong. “Saat telah terdapat 67 anggota Gonic. Untuk dapat menjadi anggota Gonic syaratnya tentunya harus mempunyai motor Ninja, dan siap menjaga almamater organisasi,” terangnya.

    Sementara itu, perintis KWIK Novanda Alim Setya Nugraha mengatakan, kegiatan Kopdar bertempat di Aula Taman Reptil Adiluhur (Tara). Pada kesempatan kali ini Gonic melaksanakan persiapan peringatan HUT ke 5. “Pada peringatan tersebut Gonic akan mengundang komunitas motor Ninja se-Indonesia,” paparnya.

    Sebagai Mas Duta Wisata Kebumen 2012 Novanda sangat mendukung adanya peringatan HUT Gonec yang mengundang Komunitas Motor Ninja se Indonesia. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari memperkenalkan salah satu objek wisata di Kebumen kepada komunitas se-Indonesia. Dengan demikian maka banyak wisatawan dari luar daerah yang akan berkunjung ke Kebumen. “Kegiatan HUT tersebut akan sangat positif sebagai media promosi obyek wisata Kebumen,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top