• Berita Terkini

    Saturday, February 18, 2017

    Rayakan Ultah Sekolah, Siswa SMPN 4 Pilih Basmi Jentik Nyamuk

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Palang Merah Remaja (PMR) SMPN 4 Kebumen punya cara sendiri dalam merayakan Hari Ulang Tahun ke-38 sekolahnya. Tak ada hura-hura, apalagi pesta yang berlebihan. Mereka malah memilih terjun ke selokan hingga kolam air, Kamis (16/2/2017).

    Tujuannya untuk membersihkan lingkungan dan membasmi jentik jentik nyamuk.  Para anggota PMR ini tak sendirian. Mereka mengajak guru dan karyawan sekolah mengadakan kegiatan Gerakan Memungut Sampah (GEMES) dan Gerakan Libas Jentik Nyamuk (GELITIK).

    "Selain untuk menjaga lingkungan juga untuk membudayakan hidup bersih," kata  Pembina PMR SMP N 4 Kebumen Dwi Sigit Waluyo SPd, kemarin.

    Dia menuturkan, tersebut diikuti seluruh anggota PMR dan warga sekolah dengan tujuan membudayakan hidup sehat dan lingkngan bersih terhindar dari bibit penyakit. "Kita terapkan kepada siswa baik anggota PMR dan warga sekolah untuk selalu menjaga lingkungan , jangan sampai kumuh dan menjadi sarang nyamuk yang menyebabkan penyakitdmam berdarah," katanya.

    Ia menuturkan kegiatan yang dilaksanakan pada 11 Februari 2017 lalu bertepatan dengan hari ulang tahun sekolah untuk membuat suasana perayaan HUT berbeda. "Kalo biasanya hari ulang tahun dengan perayaan besar kita mencoba untuk memulai dengan kebiasaan positif, dengan berbudaya hidup sehat, aman nyaman dan terbebas dari penyakit," tambahnya.

    Ketua PMR SMP N 4 Kebumen Ade Hermawan Afandi mengatakan kegiatan bersih lingkungan dan pembasmian jentik jentik nyamuk dilaksanakan dilingkungan sekolah dengan membersihkan sampah dan selokan serta tempat tempat yang menjadi sarang nyamuk. "Kita bersihkan semua sudut sisi lingkungan sekolah, seperti genangan air dan tempat penyimpanan air juga kita bersihkan," katanya.

    Kepala sekolah SMP N 4 Kebumen Martono SPd mengatakan pihaknya mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut serta memohon kegiatan tersebut terus ditingkatkan agar selalu berkesinambungan. "Kegiatan ini sangat luar biasa karena bisa sebagai teladan maupun tolak ukur kegiatan selanjutnya dan juga untuk memberikan motifasi juga semangat dan pedoman para siswa serta organisasi sekolah yang lain meningkatkan kebiasaan hidup sehat," katanya. (jpnn)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top