• Berita Terkini

    Tuesday, February 7, 2017

    Polres Purworejo Tangkap Pelaku Perampokan

    sutopo/magelangekspres
    PURWOREJO- Satuan Reskrim Polres Purworejo berhasil meringkus TES (29) warga Pandekluwih Kelurahan Purworejo, salah satu pelaku perampokan yang beraksi di jalan Desa Sumbersari Kecamatan Banyuurip pada awal Januari lalu. TES diketahui melancarkan aksinya bersama Ag (30) yang kini masih buron.

    Kapolres Purworejo AKBP Satrio Wibowo SIK melalui Kasat Reskrim AKP Kholid Mawardi SH, menerangkan, pelaku TES ditangkap tanpa perlawanan di rumahnya sendiri pada Selasa (7/2) dini hari. Penangkapan itu dilakukan setelah polisi mengantongi ciri-ciri sepeda motor pelaku yakni Yamaha Nopol B 6401 KEX dan jaket yang dikenakan saat beraksi.

    "Sebetulnya pelaku ada 2 orang, TES sudah kita tangkap. Sementara pelaku lain masih dalam pengejaran," terangnya, Selasa (7/2).

    Diungkapkan, kejadian tersebut berlangsung pada 2 Januari silam sekitar pukul 02.15 WIB. Pelaku menghadang korbannya yakni Sayari (50) dan Suyatno (51) warga Sumbersari Kecamatan Banyuurip yang mengendarai sepeda motor berbencengan.

    Kedua pelaku yang juga berboncengan langsung menghadang korban. Kemudian korban menghentikan lajunya dan turun dari motor. TES menyahut kunci motor korban dan menodongkan sebatang besi runcing ke arah korban. Sementara pelaku Ag menodongkan belati ke arah Suyanto.

    "Korban ditodong besi agar tidak teriak," ungkapnya.

    Setelah itu, kedua pelaku menggondol tas korban yang berisi 2 buah dompet berisi uang Rp 500 ribu, 1 buah HP Nokia, satu buah plastik berisi Rp 550 ribu, 1 buah parutan kelapa dan KTP. Atas kejadian itu, korban pun melaporkan ke kantor polisi.

    Kini TES telah ditahan guna menjalani pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut. Ia disangkakan dengan pasal pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam 365 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara. (top)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top