• Berita Terkini

    Thursday, February 16, 2017

    Peringati HUT Ke-5, Kotak Santuni 50 Anak Yatim

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Suasana penuh kebahagiaan meliputi ruang pertemuan Ciri Watu Resto Kebumen, Selasa (14/2/2017). Sebanyak 50 anak yatim maupun yatim piatu dengan para pendampingnya, saling bercanda tawa, dengan penuh riang gembira, sambil menikmati hidangan yang telah disediakan.

    Ya, selain berkesempatan menikmati beberapa hidangan yang disajikan, kali ini para anak yatim piatu itu,  juga mendapat santunan dari Komunitas Tembang Kenangan (Kotak) Kebumen dalam rangka memperingati HUT ke 5 yang jatuh pada tanggal 14 Februari.

    Beberapa anak yatim yang disantuni berasal dari Panti Asih Pejagoan, dari Desa Kutosari dan Kelurahan Bumirejo Kecamatan Kebumen. Adapun santunan yang diberikan berbentuk uang dan bingkisan menarik. Puncak peringatan HUT ke 5 kali ini akan dilaksanakan dengan menyanyikan tembang kenangan yang diikuti oleh para anggota komunitas.

    Ketua Kotak Kebumen, H Abdul Rohim menyampaikan pada peringatan HUT kali ini, dilaksanakan kegiatan sosial berupa santunan. Kegiatan yang baik ini merupakan bentuk kepedulian komunitas kepada sesama. “Mudah-mudahan ke depan dapat dilaksanakan kegiatan sosial lainnya,” tuturnya didampingi salah satu anggota Kotak Indriyanti.

    Ketua Panitia Pelaksana Neti Afandi mengatakan, beberapa anak yatim dari panti asuhan dan desa sekitar diberi santunan uang dan bingkisan. Bentuk kepedulian tersebut, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi para anak yatim. “Kami berbagi, mudah-mudahan bermanfaat,” paparnya.

    Acara tersebut, juga dihadiri oleh staff ahli bupati RAI Ageng Sulistyo Handoko SIP. Dalam sambutannya menyampaikan,  komunitas Tembang Kenangan juga mempunyai kepedulian yang tinggi kepada sosial. Hal ini salah satunya dilaksanakan dengan memberi santunan kepada para anak yatim. “Komunitas ini bukan hanya semata bersenang-senang, namun juga peduli dengan sosial,” paparnya.

    RAI Ageng Sulistyo Handoko SIP juga  berharap nantinya para anak yatim tersebut, dapat menjadi orang-orang yang sholeh dan berguna bagi agama nusa dan bangsa. Selain itu, pihaknya berharap agar anak-anak mempunyai rasa sosial yang tinggi. “Kali ini baru 50 anak yang disantuni, mudah-mudahan ke depan  jumlah yang disantuni akan semakin bertambah,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top