• Berita Terkini

    Wednesday, February 22, 2017

    Ngejar Pencuri, Pria ini Malah Meninggal Nabrak Pohon

    KUDUS – Malang benar nasib Busono, 47, warga Desa Wates, Undaan, Kudus. Dia tewas setelah mengalami kecelakaan gara-gara mengejar pencuri yang mengambil truknya kemarin dini hari. Truk tersebut baru saja dibeli korban kurang lebih seminggu lalu.

    Peristiwa itu terjadi pukul 04.00. Saat itu korban mendengar truk miliknya distarter orang. Mendengar suara itu, Busono, 47, dan istrinya, Ida Royani,40, bergegas keluar. Melihat truknya dicuri orang, korban lantas mengejar pencuri dengan menggunakan motor Honda Vario yang bernopol K-6023-YT.

    Busono mengejar pencuri dengan kecepatan sedang. Korban berjalan dari arah selatan ke utara (Wates ke Tanjungkarang). Sesampainya di Jalan Kudus-Purwodadi Desa Tanjungkarang, Busono oleng ke kanan dan menabrak pohon di sebelah kanan jalan. Korban pun terjatuh dan mengalami pendarahan. Warga yang melintas kemudian membawa korban ke Rumah Sakit (RS) Mardi Rahayu. Sementara pencuri berhasil kabur membawa truk yang baru dibeli korban.

    Setelah menjalani perawatan intensif di RS Mardi Rahayu, korban tidak tertolong dan meninggal dunia. Korban tewas dengan kondisi rahang patah, kaki kanan patah, serta pendarahan di kepala hingga mengeluarkan darah dari telinga dan hidung. Tangan dan kakinya juga memar.

    Kapolsek Undaan AKP Anwar membenarkan kejadian itu. Dia mengetahui peristiwa itu setelah mendapat laporan dari istri korban yang mengatakan truknya dicuri orang. Kemudian pihaknya langsung menuju ke rumah korban.

    Setelah di rumah korban, polisi mendapat informasi Busono meninggal dunia karena kecelakaan. ”Jadi melihat truknya dicuri, korban langsung mengejar dengan motor. Mungkin karena terburu-buru, korban lupa mengutamakan keselamatan,” ungkapnya.

    Kasus pencurian ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Pihaknya masih mendalami siapa pelakunya dan ke mana truk milik korban dibawa pergi.
    Ditambahkan Kanit Laka Ipda Tri Cipto, korban meninggal akibat kecelakaan. Busono menabrak pohon. ”Keterangan dari saksi, saat ditemukan korban menabrak pohon. Kemungkinan besar tabrak lari,” ungkapnya.

    Saat ini motor korban masih diamankan pihak polres. Selanjutnya akan diselidiki lebih lanjut. ”Warga sudah membawa korban ke RS Mardi Rahayu. Namun karena banyak mengeluarkan darah, korban tidak dapat bertahan dan meninggal dunia,” jelasnya. (mal/lil)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top