• Berita Terkini

    Thursday, February 16, 2017

    Libur Pilkada, Tingkat Kunjungan Wisata Purworejo Naik

    PURWOREJO- Libur pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di berbagai wilayah dimanfaatkan sebagian masyarakat Purworejo mengunjungi objek wisata.

    Hal itu membuat tingkat kunjungan mengalami peningkatan drastis dibandingkan hari biasa. "Lonjakan yang amat dirasakan di Pantai Jatimalang, selanjutnya Goa Seplawan dan Kolam Renang Arta Tirta," kata Kepala Bidang Destinasi Wisata, Lilos Anggorowati, kemarin.

    Dikatakan, data yang dimikili Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo menunjukkan Jatimalang mencapai 85 persen. Sementara itu di Goa Seplawan tingkat kunjungannya meningkat hingga 71 persen. Adapun kolam renang hanya sekitar 60 persen. "Seperti liburan hari minggu atau hari besar lainnya, kita menetapkan tarif liburan. Jadi agak mahal dibandingkan hari biasanya," kata Lilos.

    Disinggung banyaknya pergerakan masyarakat ke obyek wisata yang berkembang akhir-akhir ini, Lilos tidak menampiknya. Beberapa lokasi yang dikelola masyarakat sekitar cukup menyedot kunjungan. "Mudahnya berbagi di medsos menjadikan informasi baru cepat tersebar. Ini sangat menarik," tambahnya.

    Obyek baru yang menjadi juga baru diluar obyek wisata desa yang sudah ada antara lain Pantai Jetis di Desa Patutrejo, Kecamatan Grabag dan Gunung
    Kunir di Desa Benowo, Kecamatan Bener."Terus terang untuk obyek wisata yang dikelola masyarakat, kita tidak memiliki data kunjungan harian. Laporan yang kami minta sebatas bulanan saja," imbuh Lilos. (ndi)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top