• Berita Terkini

    Rabu, 15 Februari 2017

    Lazismu Bayan Tasyarufkan Zakat Perdana

    andi/ekspres
    PURWOREJO- Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Bayan menyalurkan tasyaruf zakat perdananya di Aula Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah Jono Bayan Purworejo. Tasyaruf kali ini diwujudkan pada bidang pendidikan berupa bantuan beasiswa siswa-siswi sejumlah lembaga Muhammadiyah dan negeri di sekitar Kecamatan Bayan.

    "Tasyaruf ini merupakan yang pertama kali sejak lembaga ini mulai melakukan aktivitas penerimaan Zakat, Infaq dan Sadaqah lebih kurang 3 bulan lalu. Beberapa program yang direncanakan selain beasiswa pendidikan untuk memberikan dorongan dan dukungan kepada siswa siswi baik itu berada ada Amal Usaha Muhammadiyah maupun berada dari luar lembaga Muhammadiyah, ada Program Santunan Anak Yatim, Peduli Dhu`afa, Da`i Sejahtera dan Wakaf Mobil Layanan Umat," ungkap Suyitno, Direktur Lazismu Bayan, kemarin.

    Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bayan, Dr Rofiq Nurhadi MAg, yang juga merupakan Wakil Rektor IV UMP, mejelaskan, Lazismu merupakan lembaga legal di bawah PCM Bayan guna turut serta menerima, mengelola dan menyalurkan sesuai dengan penerimanya yang berhak di daerah Kecamatan Bayan dan sekitarnya. Salah satu prioritas utama Lazismu yang menjadi amanah Musyawarah Cabang Muhammadiyah Bayan pada beberapa bulan lalu yakni di bidang Ekonomi, Pendidikan, dan Dakwah Tabligh.

    "Sejauh ini telah terkumpul sekitar Rp 5 juta, terdiri atas Zakat, Infaq dan Sadaqah. Keberadaan Lazismu Bayan ini diharapkan dapat menyejahterakan umat
    menggapai ridha Illahi. Memang penyelenggaran adanya lembaga ini telah sejak lama dan baru dapat dimunculkan pada periode ini. Semoga semakin membumikan dakwah Islam melalui lembaga ini," jelasnya.
    Pihaknya berharap, untuk selanjutnya pengelola Lazismu dapat terus menggembangkan jumlah muzakki dan munfiq, baik dari internal maupun eksternal persyarikatan. Dengan demikian, Lazismu dapat terus meningkatkan kemanfaatannya bagi seluruh elemen yang membutuhkan. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top