• Berita Terkini

    Thursday, February 2, 2017

    Komisi A Kembali Diperiksa KPK, Kali ini di Jogja

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak henti-hentinya melakukan pemeriksaan terhadap para anggota DPRD Kebumen. Meski telah berulang kali meminta keterangan dari para wakil rakyat, namun tampaknya informasi itu belum cukup bagi KPK.

    Meminta keterangan dari para anggota dewan kembali dilaksanakan oleh KPK, Kamis (2/2/2017). Kali ini KPK memeriksa semua anggota Komis A DPRD Kebumen. Berbeda dari biasanya, pemeriksaan kali ini, tidak dilakukan di  Purworejo maupun Jakarta, melainkan di Yogyakarta.

    Dari pantauan Ekspres, kondisi  gedung DPRD Kebumen, khususnya ruang kerja Komisi A tampak sepi.  Informasi dari beberapa anggota DPRD menyebutkan, jika semua anggota Komisi A sedang dimintai keterangan oleh KPK di Yogyakarta. “Iya semuanya anggota Komisi A sedang dimintai keterangan oleh KPK di Yogyakarta,” tutur salah satu anggota dewan yang keberatan disebut namanya.

    Dijelaskanya, pemeriksaan KPK kepada semua anggota Komisi A, sebelumnya juga pernah dilaksanakan.  Awalnya, pemeriksaan dijadwalkan pada Senin-Kamis (9-12/1). Dari semua anggota dan koordinator Komisi A DPRD Kebumen hanya dua orang yang tidak menerima undangan dari KPK yakni H Khumdari dan Kurniawan. Namun belakangan diketahui, bahwa Khumdari dan Kurniawan juga akhirnya menerima undangan dari KPK.

    Adapun anggota Komisi A DPRD yakni H Khumdari, Sarwono, Dian Lestari Subekti Pertiwi, Danang Adi Nugroho SE, H Sarimun, Sri Parwati AMA, Suharto, KH Abdul Aziz, Restu Gunawan, Musito Amd Kep, H Muhsinun SAg, Nurhidayati SH, Khumdari dan Kurniawan.

    Setidaknya hingga kini 16 orang baik dari unsur anggota maupun pimpinan dewan sudah diperiksa lembaga anti korupsi mulai tanggal 6 Januari, dengan diawali pemeriksaan terhadap semua anggota Komisi A DPRD Kebumen, kemudian melebar ke komisi B C dan D.  Bahkan, anggota Komisi B DPRD Kebumen, Gito Prasetyo diperiksa maraton. Hanya dalam waktu kurang dari dua minggu, Gito politisi PAN tersebut telah tiga kali diperiksa KPK. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top